News

Gara-gara tak Tanda Tangan SPM THR, Staf Lapor Kadis Pariwisata TTS ke Dewan, Tian pun Lapor Balik

Hubungan antara Sekretaris Dinas Pariwisata TTS, George R Pelandou, SH, dengan Kadis Pariwisata, Tian Tallo, retak

POS-KUPANG.COM/DION KOTA
DENGAR PENDAPAT — Suasana pertemuan dengar pendapat antara Kadis Pariwisata Kabupaten TTS, Tian Tallo dan komisi II DPRD Kabupaten TTS. Selasa 19 Mei 2020. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Dion Kota

POS KUPANG, COM, SOE - Hubungan antara Sekretaris Dinas Pariwisata TTS, George R Pelandou, SH, dengan Kadis Pariwisata, Tian Tallo, retak dan berujung saling lapor ke Komisi II DPRD TTS.

Sebelumya, Senin (18/5), George Pelandou bersama beberapa staf Dinas Pariwisata melapor Kadis Tian Tallo ke Komisi II karena tidak mau menandatangani SPM THR sehingga hak pegawai Dinas Pariwisata tak bisa dibayarkan. Ulah Kadis Tian disebut sangat merugikan para pegawai Dinas Pariwisata karena tidak menikmati haknya.

"Jabatan yang dikasih itu adalah kepercayaan untuk melayani, bukan digunakan semena-mena sehingga merugikan orang lain." ungkap George dengan nada kesal kepada Komisi II.

Selasa (19/5) pagi, gantian Kadis Tian Tallo ke Komisi II memberikan klarifikasi atas laporan stafnya. Tian mengaku tidak ada niat untuk tidak menandatangani SPM dan saat ini sudah berada di PKAD.

"Jumat sore baru SPM masuk ke saya sehingga Senin siang saat mereka datang mengadukan saya ke Komisi II, SPM THR sudah dimasukkan ke PKAD. Saya tidak ada niat untuk tidak menandatangani SPM THR tersebut," terangnya.

Tian tidak menampik jika hubungannya dengan Sekretaris, George Pelandou, tidak harmonis. George selama ini disebut Tian sering melawan kebijakannya sebagai Kadis. Bahkan, menghasut beberapa staf Dinas Pariwisata untuk mengadukan dirinya ke Komisi II.

Bupati Tahun, diakui Tian, sudah mengetahui hubungan tak harmonis dirinya dengan sekertaris Dinas Pariwisata TTS. Namun hingga kini belum ada petunjuk lebih lanjut dari Bupati Tahun. " Saya sudah lapor pak bupati, tapi belum ada petunjuk," ujar Tian. *

Penulis: Dion Kota
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved