Mengerikan, Sudah 5 Juta Kasus Virus Corona di Seluruh Dunia, 106.000 Infeksi Baru

Hingga kini sudah lebih dari 5 juta orang di seluruh dunia terinfeksi virus corona, dengan korban meninggal mencapai lebih dari 328.000.

TRIBUN/HO
Petugas medis berfoto bersama dengan ceria saat akan menangani pasien Covid-19 di RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Rabu (6/5/2020). Wisma Atlet Kemayoran telah dialihfungsikan menjadi RS Darurat Covid-19, setelah pandemi Virus Corona mendera Indonesia. TRIBUNNEWS/HO 

Mengerikan, Sudah 5 Juta Kasus Virus Corona di Seluruh Dunia, 106.000 Infeksi Baru

POS KUPANG.COM -- Pendemi virus corona yang terjadi hampir di semua negara di dunia semakin sulit dikendalaikan

Sementara itu, para peneliti juga berkejaran dengan waktu untuk menemukan obat dan vaksin untuk menghentikan penuluran dan kematian akivat virus yang disebut juga dengan Covid-19

Hingga kini sudah lebih dari 5 juta orang di seluruh dunia terinfeksi virus corona, dengan korban meninggal mencapai lebih dari 328.000.

Kawasan Amerika Latin melewati Amerika Serikat ( AS) dan Eropa dalam satu pekan terakhir dalam hal kasus infeksi harian tertinggi.

Dilansir Sky News Kamis (21/5/2020), saat ini AS mencatatkan hampir 92.000 kematian dengan korban yang terinfeksi lebih dari 1,5 juta orang.

Kabar itu terjadi setelah Badan Kesehatan Dunia ( WHO ) mencatatkan 106.000 infeksi baru virus corona pada Rabu (20/5/2020), angka harian tertinggi.

"Perjalanan kami masih sangatlah panjang untuk melewati wabah ini," kata Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus, dalam konferensi pers.

Tedros menjelaskan, pihaknya saat ini begitu menyoroti menaiknya kasus penularan Covid-19 di negara berpenghasilan rendah dan menengah.

Wabah yang menimpa Brasil begitu mengkhawatirkan, dengan negara Amerika Latin itu bisa saja menjadi negara kedua dengan tingkat penyebaran tertinggi dunia.

Halaman
1234
Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved