Jelang Idul Fitri, Ini Makna Idul Fitri Bagi Ketua DPRD Mabar

Pandemi Covid-19 menjadikan momentum Idul Fitri yang penuh kekeluargaan dan nilai keagamaan menjadi berbeda dari tahun-tahun sebelumnya

POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Ketua DPRD Kabupaten Mabar, Edistasius Endi 

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Hari Raya Idul Fitri menjadi momentum keagamaan yang berarti bagi umat muslim, Kamis (21/5/2020). Namun, pandemi Covid-19 menjadikan momentum Idul Fitri yang penuh kekeluargaan dan nilai keagamaan menjadi berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Menurut Ketua DPRD Mabar, Edistasius Endi, virus Corona ( Covid-19) merubah peradaban manusia, sebab budaya bersalaman dan berkumpul dalam berbagai momentum bahagia terpaksa ditiadakan demi memutus mata rantai penyebaran virus ini.

Kapolres Sabu Raijua : Almarhum Brigpol Bambang Setiawan Yang Meninggal Miliki Riwayat Sakit

Hal ini merupakan bagian dari protokol Covid-19 di mana menerapkan social dan physical distancing.

Bagi umat muslim yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri, menurut pria yang akrab disapa Edi Endi ini mengungkapkan hal itu disesuaikan dengan imbauan dan protokol Covid-19

"Virus Corona (Covid-19) ini merubah peradaban, bagi teman-teman muslim yang merayakan Idul Fitri, disesuaikan dengan situasi. jadi kalau negara membuat protokol atau membatasi bukan karena benci mereka, tapi sayang dengan mereka," katanya.

Ratusan Paket Sembako dari Julie S Laiskodat dan DPD Partai NasDem Dibagikan di Kecamatan Boleng

"Jadi tidak mengurangi nilai perayaan Idul Fitri, tidak bersalam-salaman atau berkumpul," tambahnya.

Pihaknya juga mengucapkan selamat hari Idul Fitri bagi umat muslim dan berharap kerja sama semua stakeholder semakin solid dalam penanganan pandemi Covid-19.

Sehingga, dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona dan Kabupaten Mabar dapat terbebas dari virus Corona. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Assale Viana)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved