Ini yang Disampaikan Bupati Gidion Jelang Lebaran di Sumba Timur

Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si mengimbau seluruh umat muslim di Sumba Timur supaya tetap menjalankan ibadah puasa sesuai imbauan

POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si mengimbau seluruh umat muslim di Sumba Timur supaya tetap menjalankan ibadah puasa sesuai dengan imbauan pemerintah pusat dan juga dari Majelis Ulama Indonesia ( MUI). Imbauan itu yakni agar melakukan Sholat Ied di rumah masing-masing.

Gidion menyampaikan hal ini, Rabu (20/5/2020). Menurut Gidion, sesuai dengan imbauan MUI Pusat dan Kabupaten Sumba Timur maka pelaksanaan ibadah Idul Fitri atau Sholat Ied tetap mengikuti imbauan tersebut.

Umat Muslim di Malaka Dihimbau Sholad Ied Hari Raya Idul Fitri di Rumah Masing-masing

"Sebagai bupati saya mengimbau agar semua umat muslim tetap menjalankan ibadah puasa maupun hari raya Idul Fitri sesuai dengan imbauan pemerintah dan MUI," kata Gidion.

Dijelaskan, Pemerintah Sumba Timur sangat memahami perasaan semua umat muslim di Sumba Timur yang tidak bisa menjalankan ibadah puasa seperti Sholat Tarawih dan juga Sholat Ied sebagaimana biasanya.

Kepastian Ibadah Haji 2020 Jemaah Indonesia Diumumkan Awal Juni, Arab Saudi Belum Berikan Jawaban

"Adanya imbauan pemerintah dan dari MUI itu, kami sebagai pemerintah sangat memahami perasaan saudara-saudari kami umat muslim yang tdk bisa menjalankan ibadah puasa maupun Sholat Ied seperti biasanya. Namun, ini tentu semuanya demi kebaikan kita bersama," katanya.

Dikatakan, di tengah Pandemi Covid-19 ini tentu semua pihka harus menaati protokol kesehatan dan protokol pemerintah, seperti menghindari keramaian,tidak menciptakan kerumunan,jaga jarak, menggunakan masker dan sebagainya.

"Berkaitan dengan perayaan Idul Fitri, maka kami sangat berharap semua umat muslim bisa memahami. Karena semuanya itu untuk kebaikan kita bersama, atas nama pemkab Sumba Timur saya menyampaikan selamat merayakan Idul Fitri 1442 H untuk seluruh umat muslim se -Kabupaten Sumba Timur," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved