Belum ada Perusahaan di NTT yang Lapor Posko Pengajuan Karena Sulit Bayar THR

perusahaan harus memberikan THR bagi tenaga kerja, namun bila tidak mampu maka harus lapor ke posko pengaduan

TRIBUNNEWS
Ilustrasi 

POS-KUPANG.COM |KUPANG -Tunjangan Hari Raya (THR) wajib diberikan oleh perusahaan. Namun THR disesuaikan dengan kebijakan perusahaan, terkait besaran dari masing-masing perusahaan.

"Saat ini, kita juga pahami bahwa perusahaan banyak yang sulit bergerak di masa Covid-19. Tapi tetap ada edaran dari Manaker bahwa menyikapi Covid-19, perusahaan harus memberikan THR bagi tenaga kerja," kata Plt Dinas Koperasi, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Silvia Pekujawang, Kamis (14/5).

Tetapi, kata Silvia, dipahami juga kondisi saat ini, sehingga edaran yang sudah diteruskan ke kabupaten/kota berbunyi bahwa sebagai pemerintah memfasilitasi perusahaan untuk memberikan THR. Namun jika mereka sulit memberikan THR maka disampaikan ke Posko yang ada di Dinas.

Bank NTT Telah Gunakan Aplikasi Inti Perbankan Berstandar Dunia

"Kalau tidak bisa memberikan THR, perusahaan harus menyampaikan catatan keuangan dari Januari sampai April. Kami ada posko yang menerima pengaduan," tuturnya.

Sampai saat ini, lanjutnya, belum ada perusahaan yang menyampaikan untuk belum bisa membayar THR.

"Jadi dianggap saja sudah termediasi dan telah terjadi pembicaraan internal antara perusahaan dan tenaga kerja," katanya Silvia. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved