Perhimpunan Indonesia Tionghoa Bantu APD , Untuk Rumah Sakit dan Puskesmas di NTT

Perhimpunan Indonesia Tionghoa memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan kebutuhan medis lainnya melalui Polda NTT

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Bantuan kebutuhan medis berupa alat pelindung diri (APD) dan alat kesehatan dalam rangka penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi NTT saat tiba di Lanud El Tari Kupang pada Jumat (15/5/2020). 

POS-KUPANG.COM |KUPANG - Perhimpunan Indonesia Tionghoa memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan kebutuhan medis lainnya melalui Polda NTT.

Bantuan untuk penanganan Covid-19 di Provinsi NTT tiba di Kupang dari Jakarta, Jumat (15/5) menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU.

Bantuan tersebut berupa 1.000 baju APD Coverall, 500 face shield, 100 goggles dan 2.000 pcs masker medis.

Selanjutnya akan didistribusikan kepada para medis di rumah sakit maupun Puskesmas. Total bantuan yang diterima sebanyak 44 dus.

Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Hamidin, mengucapkan terimakasih kepada warga Tionghoa yang tergabung dalam Perhimpunan Indonesia Tionghoa Jakarta atas bantuan yang diberikan untuk penanganan Covid-19 di Provinsi NTT.

Bantuan tersebut, jelas Hamidin, direncanakan akan digunakan untuk tenaga medis di rumah sakit maupun di Puskesmas dalam menangani Covid-19.

"Bantuan ini tentunya saya terima dengan baik. Saya ucapkan terima kasih atas segala bantuannya, mudah-mudahan kebaikan bapak-ibu sekalian menjadi amal ibadah dan dibalas oleh Tuhan," ujar Irjen Pol Drs. Hamidin.

Mantan Kapolda Sulawesi Selatan itu juga menyebut bantuan kebutuhan medis dan alat kesehatan itu sangat penting dalam rangka membantu menanggulangi virus corona yang merupakan musuh bersama.

Menurutnya, tahap awal bantuan tersebut akan didistribusikan untuk rumah sakit Bhayangkara Drs. Titus Uly Kupang.

Sebelumya, bantuan APD berupa masker untuk petugas medis yang bertugas di Puskesmas juga diberikan oleh Ketua Umum Bhayangkari Pusat Ny. Fitri Idham Azis melalui Bhayangkari Daerah NTT. Bantuan tersebut diberikan untuk didistribusikan kepada beberapa Puskesmas di wilayah Kabupaten Kupang.

Paket berisi ribuan masker tersebut tiba di Kupang, Rabu (12/5) dan langsung diserahkan kepada pengurus daerah Kupang untuk didistribusikan ke lima Puskesmas.

Ada lima puskesmas yang disasar di Kabupaten Kupang, yakni Puskesmas Tarus, Puskesmas Batakte, Puskesmas Oesao, Puskesmas Takari dan Puskesmas Camplong. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved