Liga 1

Ada yang Berbau Mistis dalam Perjalanan Persib Juarai Liga Indonesia 1, Apa Itu?

Pencapaian prestisius Persib dalah kala klub berjulukan Maung Bandung itu meraih gelar juara pada kompetisi Liga Indonesia edisi pertama 1994-1995

Tribunjabar
Logo Persib Bandung 

Ada yang Berbau Mistis dalam Perjalanan Persib Juarai Liga Indonesia 1, Apa Itu?

POS-KUPANG.COM, BANDUNG - Sebagai salah satu tim besar, Persib Bandung sering mencatatkan tinta emas dalam perjalanannya di kompetisi sepak bola Indonesia.

Salah satu pencapaian prestisius Persib yang paling diingat tentunya adalah kala klub berjulukan Maung Bandung itu meraih gelar juara pada kompetisi Liga Indonesia edisi pertama musim 1994-1995.

Liga Indonesia merupakan wajah baru kompetisi sepak bola Indonesia.

Ajang tersebut terbentuk melalui peleburan kompetisi Perserikatan dan Galatama, yang selama puluhan tahun sebelumnya menjadi ikon kompetisi sepak bola Indonesia.

Melalui keberhasilan tersebut, Persib pun tercatat dalam sejarah sepak bola Indonesia sebagai tim pertama yang mampu meraih gelar juara dalam kompetisi Liga Indonesia.

Pencapaian Persib pun terasa istimewa sebab mereka mampu meraih kesuksesan tersebut dengan skuad yang 100 persen pemain lokal hasil binaan sendiri.

Nama-nama pemain seperti Robby Darwis, Yusuf Bachtiar, Kekey Zakaria, hingga Yudi Guntara berada di skuad Persib yang kala itu dilatih oleh Indra M Thohir.

Maung Bandung memastikan gelar juara Liga Indonesia I seusai mengalahkan Petrokimia Putra dengan skor tipis 1-0, dalam laga final yang berlangsung di Stadion Utama Senayan, Jakarta.

Ada banyak cerita yang mengiringi perjalanan Persib saat menjadi kampiun Liga Indonesia I.

Halaman
123
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved