Partai Gerindra Berdoa untuk NTT. Bantu Beras dan Masker Bagi Masyarakat

Doa yang dipimpin Sekretaris DPD Partai Gerindra NTT, Gabriel Beri Binna itu dilakukan di sela-sela pemberian bantuan beras dan masker bagi masyarakat

POS KUPANG/SIPRI SEKO
Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Esthon Foenay menerima bantuan mobil ambulans dari dr. Agus Taolin di Sekretariat DPD Partai Gerindra NTT, Selasa (12/5). 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - DPD Partai Gerindra NTT secara khusus berdoa bagi masyarakat NTT agar terbebas dari virus corona (covid-19). Doa yang dipimpin Sekretaris DPD Partai Gerindra NTT, Gabriel Beri Binna itu dilakukan di sela-sela pemberian bantuan beras dan masker bagi masyarakat di 22 kabupaten dan kota di NTT di Sekretariat DPD Partai Gerindra NTT, Selasa (12/5).

"Mari kita sama-sama mendoakan masyarakat NTT agar terbebas dari virus mematikan ini. Juga kepada pemerintah Indonesia, khususnya di NTT dan pihak-pihak yang selama ini sudah bekerja keras, semoga tetap diberi kekuatan dan kesehatan. Apapun yang kita lakukan, akan lebih kuat kalau didukung dengan doa yang tulus kepada Tuhan Yang Maha Esa," kata Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Ir. Esthon Leyloh Foenay, M.Si sesaat sebelum acara berlangsung.

DPD Partai Gerindra NTT membagikan beras dan masker gratis kepada masyarakat di 22 kabupaten dan kota di Provinsi NTT. Selain itu, melalui DPD Partai Gerindra NTT, dr. Agus Taolin menyumbangkan satu unit ambulans lengkap dengan alat pelindung diri dan lainnya bagi masyarakat di Kabupaten Belu.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Ir. Esthon Leyloh Foenay, M.Si di Sekretariat DPD Partai Gerindra NTT. Hadir pada saat itu fungsionaris DPD Partai Gerindra NTT seperti Gabriel Beri Binna, Jhon Halut, Nus Turwewi, Dominggu Umbu Zaza, Arnold Nggadas dan lainnya. Hadir juga para anggota DPRD asal Partai Gerindra seperti Agus Bria Seran, Jan Windy, Kris Baitanu, Roy Yunatan dan lainnya.

Penyerahan dilakukan para anggota dewan mewakili daerah asalnya. Hadir juga masyarakat perwakilan penerima bantuan.

Esthon Foenay pada kesempatan tersebut mengatakan, meski sedikit, bantuan tersebut akan sangat berarti bagi masyarakat yang saat ini tengah mengalami kesulitan. Dia mengatakan, bantuan tersebut berasal dari donasi pribadi para pengurus dan anggota dewan dari Partai Gerindra.

"Ini memang jumlahnya tidak seberapa, tetapi semoga bisa sedikit membantu masyarakat. Mudah-mudahan bantuan ini sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19. Tentu, bukan hanya kali ini, tapi ke depan bantuan seperti ini akan kami lakukan lagi," kata Esthon.

Esthon menghimbau masyarakat yang menerima untuk ikut mensosialisasikan program pemerintah dalam mencegah dan penanganan kasus covid-19. "Perhatikan dan jalani semua himbauan dan protokol pemerintah. Jangan melawan karena ini menyangkut nyawa manusia. Para pengurus dan anggota dewan dari Partai Gerindra juga saya harap terus memberikan sosialisasi ini. Dan, jangan lupa untuk berdoa agar virus ini segera berlalu dari Nusa Tenggara Timur," kata Esthon.

Beberapa warga penerima seperti Erik (Kota Kupang), Lukas Nomleni (TTS) dan lainnya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. "Terima kasih atas bantuan ini. Kami masyarakat kecil memang saat ini sangat kesulitan. Kami doakan semoga Bapak Esthon dan pengurus yang lainnya tetap diberi kesehatan dan kekuatan dari Tuhan Yang Maha Esa agar terus berbuat demi kami masyarakat kecil," kata Erik.

Sementara itu, dr. Agus Taolin mengatakan, bantuan mobil ambulans tersebut murni dari pribadi dan keluarganya untuk masyarakat Kabupaten Belu. Bakal calon bupati yang disebut-sebut bakal diusung Partai Gerindra ini mengatakan, mobil tersebut dilengkapi dengan masker, pakaian dan obat-obatan bagi paramedis yang ada di Kabupaten Belu dalam menangani covid-19.

"Lewat DPD Partai Gerindra NTT, saya dan keluarga menyumbang ambulans ini untuk masyarakat Belu. Semoga dapat dimanfaatkan untuk penanganan pasien covid-19," ujarnya.

Agus Bria Seran, mewakili masyarakat Belu saat menerima mobil itu mengucapkan terima kasih dan berjanji akan dimanfaatkan secara makasimal bagi masyarakat Belu. "Terima kasih untuk bantuan ini. Kami akan manfaatkan secara maksimal untuk masyarakat," ujarnya. **

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved