Corona di Sumba Timur

Update Corona Sumba Timur - Masih Ada 10 ODP

Hingga saat ini masih ada 10 Orang Dalam Pemantauan ( ODP) di Kabupaten Sumba Timur

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur,dr. Chrisnawan Try Haryantana didampingi Kabid P2P,Jonker H.A. Telnoni,SKM saat jumpa pers di Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumba Timur, Rabu (13/5/2020) malam 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Hingga saat ini masih ada 10 Orang Dalam Pemantauan ( ODP) di Kabupaten Sumba Timur. Sementara 153 orang sudah selesai dipantau.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana di Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease ( Covid-19) Sumba Timur, Rabu (13/5/2020) malam.

Menurut Chrisnawan, akumulasi ODP di Kabupaten Sumba Timur sampai tanggal 13 Mei 2020 sebanyak 163 orang. Dari total itu, 153 orang sudah selesai masa pemantauan dan yang masih dipantau sebanyak 10 orang.

TRIBUN WIKI: Pesona Pantai Pasir Putih Dai Dewa Totomala Surga Tersembunyi di Nagekeo

"ODP yang masih dipantau sebanyak 10 orang dan 153 lainnya telah selesai masa pemantauan," kata Chrisnawan.

Dijelaskan, jumlah pelaku perjalanan di Sumba Timur saat ini sebanyak 4.229 orang. Dari jumlah itu, ada 3.940 orang sudah selesai karantina mandiri,sedangkan 289 pelaku perjalanan masih melakukan karantina mandiri.

Uang PKH-nya Disunat Tiap Bulan, Warga Kolbano Mengeluh Ke Anggota DPRD TTS

"Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 2 orang dan dua orang ini masih dalam pemantauan," katanya.

Chrisnawan juga mengatakan, jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kabupaten Sumba Timur sebanyak 8 orang dan kedelapan orang itu semuanya masih dipantau.

"Jumlah sampel yang dikirim ada 13 sampel, satu sampel terkonfirmasi positif, 10 sampel negatif dan dua lainnya belum ada hasil," ujarnya.

Dikatakan, sampai saat ini pihaknya juga masih menunggu hasil pengiriman 17 sampel ke Kupang pada Sabtu (9/5/2020) lalu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved