Update Corona Sumba Timur

Update Corona Sumba Timur - Satu Pasien Positif Ini yang Disampaikan Kadis Kesehatan Sumba Timur

beberapa waktu lalu, pihaknya mengirim 10 sampel dan hasilnya 1 terkonfirmasi positif dan sembilan lainnya negatif.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana didampingi Kabid P2P, Jonker Telnoni,S.KM saat jumpa pers ,Rabu (13/5/2020). 

Update Corona Sumba Timur :  Satu Pasien Positif Ini yang Disampaikan Kadis Kesehatan Sumba Timur

POS-KUPANG.COM|WAINGAPU -- Satu pasien di Kabupaten Sumba Timur terkonfirmasi positif Corona Virus Disease ( Covid-19) hasil swab. Karena itu, Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumba Timur akan melakukan tracing atau pelacakan terhadap orang-orang yang pernah kontak pasien tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana menyampaikan hal ini saat jumpa pers di Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan (Covid-19) Sumba Timur, Rabu (13/5/2020) malam.

Menurut Chrisnawan, sebagaimana yang telah disampaikan oleh Juru Bicara Covid -19 Provinsi NTT, bahwa ada penambahan kasus positif dan salah satunya berasal dari Sumba Timur.

"Menyikapi kasus tersebut,maka petugas kami akan melakukan tracing kontak dengan pasien positif. Dinkes Sumba Timur akan lacak semua yang pernah kontak degan pasien 01 Sumba Timur itu," kata Chrisnawan.

Dijelaskan, pelacakan akan dilakukan mulai dari orang dekat pasien ,tentu akan ditracing semenjak pasien positif ini tiba di Waingapu hingga terdeteksi.

"Tracing akan dilakukan mulai saat pasien ini tiba di Waingapu. Saat tiba, yang bersangkutan diperiksa juga di posko pemeriksaan kesehatan di Lapangan Prailiu. Saat diskrining awal reaktif, kemudian diisolasi ke RSUD Umbu Rara Meha Waingapu," katanya.

Dikatakan, beberapa waktu lalu, pihaknya mengirim 10 sampel dan hasilnya 1 terkonfirmasi positif dan sembilan lainnya negatif.

"Pasien terkonfirmasi positif pertama di Kabupaten Sumba Timur ini adalah status Orang Dalam Pemantauan (ODP). Pasien ini berasal dari klaster STT Sangkakala Grogol, Jakarta," ujarnya.

Terkait kondisi pasien, ia mengatakan, sesuai informasi dari pihak RSUD Umbu Rara Meha Waingapu bahwa kondisi pasien stabil

"Saat ini kami masih menunggu 17 sampel yang dikirim pada 9 Mei 2020," ujarnya.

Kakak Kandung Reino Barack Tak Kalah Cantik dari Syahrini, Ciris Khas Mulusnya Wanita Jepang

BREAKING NEWS : 9 Warga Positif Covid Terbanyak Cluster Gowa, Simak Daftarnya !

Video Syur Mirip Syahrini, Natizen Kompak: Rahang Muka, Suara Tetawa Istri Reino Barack Cocok

Hadir pada jumpa pers ini, Sekretaris Dinas Kesehatan Sumba Timur,Tinus Ndjurumbaha,S.KM, Kabid P2P , Jonker H.A . Telnoni, S.KM, Kasie Survelans dan Imunisasi, Rambu Hamueti nD, S.KM,M.Ep ,
Kasie Promosi DNA pembedayaan masyarakat, Nelly Haryanti A.Md,Kl dan sejumlah pejabat dan staf Dinkes Sumba Timur.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved