KPRI Ende Beri Bantuan 2,5 Ton Beras Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

KPRI Kabupaten Ende memberikan bantuan berupa 2,5 ton beras untuk masyarakat Kabupaten Ende yang terdampak Covid-19

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Penyerahan secara simbolis bantuan 2,5 Ton beras untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kantor Bupati Ende, Senin (11/5/2020). 

POS-KUPANG.COM | ENDE - Koperasi Pegawai Republik Indonesia ( KPRI) Kabupaten Ende memberikan bantuan berupa 2,5 ton beras untuk masyarakat Kabupaten Ende yang terdampak Covid-19.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Ende Djafar Achmad selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ende di Kantor Bupati Ende, Senin (11/5/2020).

Bupati Djafar Achmad dalam kesempatan itu mengucap terima kasih dan apresiasi KPRI Ende.

Achmad Yurianto: Kerumunan Masyarakat saat Penutupan Gerai McDonalds Sarinah Langgar PSBB

Ketua KPRI Ende, Vitalis Pio kepada POS-KUPANG.COM, mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian KPRI Ende kepada masyarakat Kabupaten Ende yang terdampak Covid-19.

Menurutnya dampak dari masifnya penyebaran virus corona di Tanah Air sangat dirasakan.

Petani Oeteta Senang, Meski Debit Air Turun Namun Produksi Jagung Varietas Unggul Memuaskan

Dia katakan banyak orang kehilangan penghasilan, pekerjaan, usahanya mandek, ojek, buruh harian, pedagang dan lain-lain, sehingga KPRI tergerak untuk memberikan bantuan.

"Ini aksi kemanusiaan kita, kita peduli dengan masyarakat yang saat ini sangat merasakan dampak dari masifnya penyebaran virus corona atau covid-19, bantuan 2,5 ton beras atau senilai uang 25 juta," ungkap Vitalis.

Dia jelaskan, sumber dana untuk bantuan tersebut dari dana sosial anggota yang merupakan ASN Kabupaten Ende. "Seperti apa penyaluran bantuan tersebut kita serahkan kepada Gugus Tugas Covid-19 Ende yang atur," ungkapnya.

Vitalis mengatakan ia beserta Badan Pengurus dan anggota KPRI Ende berharap, semoga bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Lanjut Vitalis, bantuan tersebut sekiranya bisa sampai ke masyarakat di di desa-desa tidak hanya masyarakat yang ada di seputaran Kota Ende saja. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved