Breaking News:

Virus Corona

UPDATE COVID-19, NTT Tambah Satu Lagi, Nasional 14.032 Kasus

Update Corona di NTT : Hari Ini, Total NTT 13 Kasus Positif, Bertambah Satu Dari Cluster Sukabumi

Penulis: Ryan Nong | Editor: Bebet I Hidayat
Freepik
Ilustrasi Virus corona 

POS-KUPANG.COM - Update Corona di NTT : Hari Ini, Total NTT 13 Kasus Positif, Bertambah Satu Dari Cluster Sukabumi

Kasus positif virus corona Covid-19 di wilayah Provinsi NTT bertambah per Sabtu (9/5/2020). Pertambahan satu kasus positif tersebut membuat akumulasi total kasus positif Covid-19 di NTT menjadi 13 kasus.

Satu kasus positif baru tersebut terkonfirmasi berasal dari Cluster Sukabumi setelah pemeriksaan swab yang dilakukan di laboratorium RSUD Prof WZ Johannes Kupang pada Jumat, 8 Mei 2020 kemarin.

Pemeriksaan pertama di Laboratorium Swab RSUD Prof WZ Johannes Kupang dilakukan terhadap 24 sampel swab yang berasal dari 12 orang dari cluster Sukabumi. Pemeriksaan ulang swab tersebut juga dilakukan termasuk kepada delapan orang asal Cluster Sukabumi yang sebelumnya telah dinyatakan positif berdasarkan pemeriksaan swab di Laboratorium Jakarta.

"Bahwa dari delapan positif Corona, hasil pemeriksaan swab kedua itu sebanyak empat orang positif dan empat lainnya negatif," ujar Sekretaris 1 Gugus Tugas Covid-19 NTT drg Dominikus Minggu Mere saat memberikan keterangan pers kepada wartawan pada Sabtu (9/5/2020) sore.

Selain empat positif dari delapan positif sebelumnya, satu sampel lain dari Cluster Sukabumi yang dinyatakan sebelumnya negatif kini menjadi positif. Sehingga total positif dari Cluster Sukabumi menjadi sembilan.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, untuk cluster Sukabumi juga dilakukan pemeriksaan ulang, ada satu yang menunjukkan tanda positif, oleh karena itu khusus untuk cluster Sukabumi total 8 bertambah menjadi 9 orang," ungkap pria yang menjabat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT itu.

Kondisi mereka, jelas Minggu Mere, saat ini sedang stabil dan tetap dalam perawatan pihak RSB Drs Titus Uly Kupang sesuai protokol dan tatalaksana penanganan pasien Positif Covid-19.

Dalam keterangan pers pada Sabtu malam, Jubir Gugus Tugas Covid-19 NTT Ardu Jelamu Marius mengatakan, dengan keluarnya hasil satu positif Covid-19 dari orang yang sebelumnya dinyatakan negatif, maka kini total kasus positif di NTT meningkat menjadi 13 kasus. Dari 13 kasus tersebut, satu telah dinyatakan sembuh.

"Ada penambahan satu positif sehingga kita kini menjadi 13 kasus dengan satu kasus yang telah sembuh," ujarnya kepada wartawan.

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved