Update Corona Sumba Timur

Update Corona Sumba Timur, ODP Yang Masih Dipantau Tersisa 16 Orang

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Sumba Timur yang masih dalam masa pemantauan sebanyak 16 orang

POS-KUPANG.COM/EUGENIUS MOA
Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Sumba Timur, Jonker Telnoni menunjuk sampel yang hendak dikirim ke Kupang dengan pesawat Demonim Air melalui Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu,Sabtu (9/5/2020). 

Update Corona Sumba Timur - ODP Yang Masih Dipantau Tersisa 16 Orang

POS-KUPANG.COM|WAINGAPU -- Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Sumba Timur yang masih dalam masa pemantauan sebanyak 16 orang. ODP yang telah selesai masa pemantauan saat ini sebanyak 146 orang.

Sesuai data yang diperoleh dari Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Sumba Timur, Sabtu (9/5/2020) menyebutkan, di Sumba Timur masih terdapat ODP dengan jumlah sebanyak 16 orang.

Jumlah ini adalah jumlah ODP yang masih dalam masa pemantauan Dari data di Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumba Timur, akumulasi ODP sejak 25 Maret 2020 sebanyak 162 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 146 orang telah selesai dipantau, sehingga jumlah saat ini sebanyak 16 orang.

Sedangkan Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kabupaten Sumba Timur sebanyak 8 orang. Jumlah ini masih tetap dipantau sejak beberapa hari lalu.

Sementara pelaku perjalanan di Sumba Timur masih berjumlah 4.174 dengan rincian ,pelaku perjalanan yang sudah selesai karantina mandiri sebanyak 3.829 orang dan yang masih karantina mandiri 345 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Sumba Timur ada 3 orang dan 1 orang telah sembuh atau selesai masa pemantauan sehingga jumlah saat ini masih ada 2 orang PDP yang dipantau.

100 Unit Alat Rapid Test Ludes Terbakar

Ini yang Dilakukan Ketua DPRD Lembata Cegah Penyebaran Corona Covid-19

Ketua DPRD Lembata Keliling Ile Ape Sosialisasi Corona

Untuk diketahui, saat ini sampel yang telah dikirim ke Kupang sebanyak 17 sampel. Pengiriman dilakukan pada Sabtu (9/5/2020) menggunakan pesawat Demonim Air melalui Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved