Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UCBK jadi Rujukan Tempat Belajar Paling Top

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Citra Bangsa Kupang ( UCBK) layak menjadi rujukan tempat belajar bahasa Inggris paling top

ISTIMEWA/Dok. Prodi Bahasa Inggris UCBK
Para mahasiswa ketika mengikuti pelajaran Bahasa Inggris di Kampus UCBK, Selasa (5/5). 

POS-KUPANG.COM I KUPANG---Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Citra Bangsa Kupang ( UCBK) sangat layak menjadi rujukan tempat belajar bahasa Inggris paling top.

Pasalnya, program studi ini siap dalam segala hal, baik dalam hal kemampuan tenaga pengajar maupun ketersediaan sarana prasarana dalam membimbing siapapun yang mendalami Bahasa Inggris.

Hal ini disampaikan  Rosyana Ibrahim, salah satu lulusan angkatan perdana Prodi Bahasa Inggris UCB Kupang, dan Suster Yuliana Geken RJM, salah seorang mahasiswi aktif semester dua, Selasa (5/5).

Pemkab Manggarai Kirim 4 Sampel Swab ke Kupang

Rosyana Ibrahim mengungkapkan, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UCBK bisa menjadi rujukan para calon mahasiswa baru untuk mengembangkan kemampuan bahasa Inggrisnya. Sebab prodi tersebut diisi oleh para tenaga pengajar yang mumpuni di bidang mereka masing-masing.

"Pada awalnya saya tidak suka Bahasa Inggris. Saya kesulitan dalam belajar. Tapi, pada akhirnya saya bisa belajar dengan cepat. Ini karena kami selalu dapat motivasi dari para dosen.Mereka mengajar dengan metode dan pendekatan yang bagus dan kreatif, yang membuat kami lebih mudah paham," kisahnya.

Update Covid 19 di Belu: ODP Menurun Sekarang Sisa 4 Orang

Dikatakannya, para tenaga pengajar di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UCBK tidak hanya memiliki kemampuan mengajar yang baik, tapi juga kemampuan untuk menginspirasi para mahasiswa supaya terus belajar.

"Para dosen cakap dalam mengajar. Mereka seperti orangtua kami yang terus kasih kami dorongan. Ini yang membuat saya paham betul materi yang disampaikan. Materi yang saya kuasai betul sampai sekarang adalah Grammar (tata bahasa)," jelas Rosyana.

Hal yang sama juga diutarakan Suster Yuliana Geken, RJM. Ia mengatakan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UCBK bisa menjadi rujukan tepat bagi para peminat dan pemelajar bahasa Inggris.

"Saya rekomendasikan Prodi Bahasa Inggris UCBK sebagai tempat belajar paling pas. Para tenaga pengajar sangat handal, baik, dan sabar. Mereka selalu menolong kami dengan gaya mengajar yang baik dan nasihat yang memotivasi. Sekalipun saat ini kita kuliah online karena wabah virus corona, mereka tetap berikan yang terbaik kepada kami," ujarnya.

Ia menuturkan, kemampuan bahasa Inggrisnya semakin hari semakin baik ketika belajar di prodi ini, seperti kemampuan pelafalan (pronunciation), menulis (writing), berbicara (speaking), tata bahasa (grammar), dan lainnya.

Sementara itu, Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Christmas Prasetia Ate, S.S.,M.Hum mengaku keberhasilan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dalam mencetak para lulusan senantiasa didukung penuh oleh para dosen berdedikasi tinggi.

"Mereka (para dosen, red-) selalu berjuang untuk mengajar dengan metode terbaik. Ini mereka lakukan agar bisa membuat para mahasiswa paham betul akan materi yang diajarkan. Visi kita sejak awal adalah memang ingin mencetak lulusan yang siap pakai di lapangan setelah mereka lulus nanti," ungkapnya.

Menurutnya, pihak yayasan dan rektorat sangat proaktif menyediakan sarana prasarana yang memadai, seperti lab bahasa, lab komputer, perpustakaan, dan lab micro-teaching. Hal itu dilakukan guna mendukung kemampuan dan keterampilan mahasiswa dalam berbagai hal.

"Fokus utama kita adalah ingin mencetak para calon guru yang berkompeten, sehingga memang kita kerahkan segala kemampuan yang kita miliki. Selain proses belajar mengajar, kita juga punya kegiatan ekstrakurikuler seperti English Debating Club, bakti sosial, pengabdian kepada masyarakat," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved