11 Cara Tepat Mengasuh Anak Saat Pandemi Covid-19

Pandemi covid-19 membuat kita harus melakukan physical distancing dan banyak melakukan kegiatan di rumah saja.

freepik)
Keluarga 

11 Cara Tepat Mengasuh Anak Saat Pandemi Covid-19

POS-KUPANG.COM--11 Cara Tepat Mengasuh Anak Saat Pandemi Covid-19

Pandemi covid-19 membuat kita harus melakukan physical distancing dan banyak melakukan kegiatan di rumah saja.

Termasuk, kegiatan belajar anak kita.

Anak-anak diajak untuk menerapkan semua tindakan yang diperlukan di rumah sebagai upaya pencegahan penularan virus corona, seperti tidak pergi ke luar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun, makan makanan yang bergizi, dan minum vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.

Selain mengajarkan budaya hidup bersih dan sehat (PHBS) kepada anak-anak, orangtua juga harus menghadapi anak-anak dalam menyampaikan informasi tentang virus corona.

“Emosi dapat lebih menular daripada virus corona. Orangtua yang bahagia dapat membuat anak-anak mereka bahagia juga. Jaga diri dan perhatikan kesehatan pikiran sendiri terlebih dahulu, dengan begitu, anak-anak juga akan baik-baik saja,” ungkap Teresa Ngigi, spesialis psikolog anak dari SOS Children’s Villages International.

SOS Children’s Villages adalah organisasi sosial yang fokus memberikan pengasuhan berkualitas kepada anak-anak yang telah kehilangan pengasuhan orangtua.

Menghadapi krisis corona ini, anak-anak semakin rentan mengalami kecemasan.

Untuk itu, sebagai spesialis di bidang pengasuhan alternatif, SOS Children’s Villages menyampaikan kiat-kiat mengasuh anak selama pandemi covid-19.

Halaman
1234
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved