Corona di NTT

Update Covid-19 NTT : Tambah Satu Pasien Positif Covid-19 dari Cluster Sukabumi

Pasien Positif Covid-19 Provinsi NTT kini bertambah menjadi 10 orang setelah diperoleh hasil swab test dari Laboratorium di Jakarta

ISTIMEWA/Dok Humas Gugus Tugas Covid-19 NTT
Sekretaris 1 Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT drg Dominikus Minggu Mere saat memberi keterangan pers pada Senin (4/5/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pasien Positif Covid-19 Provinsi NTT kini bertambah menjadi 10 orang. Penambahan satu pasien ini dipastikan setelah diperoleh hasil swab test dari Laboratorium di Jakarta.  

"Berdasarkan feedback dari Laboratorium di Jakarta, dari swab yang kita kirim untuk diperiksa disampaikan bahwa kita ada penambahan pasien Covid-19 plus dari cluster Sukabumi," demikian penjelasan Sekretaris 1 Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT drg Dominikus Minggu Mere pada Senin (4/5/2020) petang. 

Penjelasan BRI dan Kemensos Mengenai Pemilik Rekening BRI Dapat BST Rp 600 Ribu per Bulan

Meski demikian, ia menyatakan bahwa satu pasien yang dinyatakan positif Covid-19 telah mendapat penanganan medik dan sudah dirawat di rumah sakit. "Dari penambahan satu pasien, saat ini sudah dirawat di RS dan saat ini dalam keadaan baik," kata pria yang menjabat Kepala Dinas Kesehatan NTT itu. 

Penambahan satu pasien ini melengkapi jumlah sembilan pasien positif Covid-19 sebagaimana diumumkan Gugus Tugas Covid-19 NTT pada Sabtu 30 April lalu. Satu pasien positif lainnya telah dinyatakan sembuh pada 25 April 2020. 

BPJamsostek Potong 90 Persen Iuran

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT, hingga Minggu 3/5/2020) malam, total jumlah orang tanpa gejala (OTG) mencapai 430 orang dengan perincian sebanyak 51 telah selesai dipantau dan 369 masih dalam pantauan.

Total jumlah orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) dan terkonfirmasi sebanyak 1.728 orang. Mereka terdiri dari orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 1.656 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 62 orang serta terkonfirmasi 10 orang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved