Kepsek SD Negeri Angkasa Sebut Kelulusan Siswa Ditentukan Berdasarkan Jumlah Nilai

Kepala Sekolah SD Negeri Angkasa Hendrikus Don, mengatakan bahwa untuk angkatan siswa kelas 6 kali ini, ujian sekolah ditiadakan

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Kepala Sekolah SD Negeri Angkasa Hendrikus Don 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kepala Sekolah SD Negeri Angkasa Hendrikus Don, Senin, 26/04/2020 mengatakan bahwa untuk angkatan siswa kelas 6 kali ini, ujian sekolah ditiadakan. Namun untuk kelulusan siswa kelas 6 diambil dari nilai rata-rata kelas 4, 5 dan kelas 6 semestar 1 dijumlahkan secara keseluruhan baru ditentukan untuk tingkat kelulusan.

Menurut Hendrik, selama liburan covid 19, guru kelas dan guru mata pelajaran membuat tugas dalam bentuk soal-soal dalam bentuk uraian. Setelah itu para guru membagikan melalui grub Whatsapp dan bagi para siswa yang tidak memilki no WA, para guru langsung mengantar tugas dalam bentuk teks ke rumah para siswa tersebut.

Sepenggal Sejarah Hadirnya Masjid Pertama di Sumba Timur

"Dalam tempo satu sampai dua minggu para siswa mengerjakan tema 7 dan 8. Dan batas akhir april semuanya wajib kumpul. Sementera ini para guru mata pelajaran dan guru kelas untuk sementara masih melakukan proses penilaian, untuk kenaikan kelas 1 sampai 5," ujar Hendrikus

"Untuk siswa kelas 6 ada swa-semester, yang sudah susun soal dan sudah fotocopy. Guru wali kelas 6 dan guru mata pelajaran serta guru agama, sudah menginformasikan lewat WA. Jadi para murid mengerjakan soal, sesuai dengan kesepakatan. Soal tersebut ada yang berjumlah 40, 35 dan 50 nomor. Sedangkan kelas 1 sampai 5, mereka selesaikan soal pada tema 8."

Marius: Dengan Membeli dari Pedagang Kecil Kita Sudah Membantu Meringankan Beban Mereka

Guru-guru SD Negeri Angkasa, katanya, setiap hari selalu hadir di sekolah, tetapi dibagi jadwal. Dari hari senin hingga Sabtu, setiap hari ada 4 orang guru yang hadir di sekolah, untuk memeriksa tugas dan mengolah nilai para murid.

"Dikhususkan bagi para murid yang tidak memiliki akses handphone, saya menugaskan bapak-ibu guru untuk mengantarkan tugas ke rumah mereka masing-masing. Kadang, orang tua murid berinisiatif datang ke sekolah untuk mengambil tugas," tukas Hendrik.

Hendrikus Don, Kepala Sekolah Dasar Negeri Angkasa, Jl. Adisucipto, Kel. Penfui, Kec. Maulafa, Kupang, Senin (27/04/2020). (Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Ray Rebon)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved