Hypermart Andalkan Layanan Chat &Shop;

Hypermart tetap optimis perilaku belanja masyarakat tetap meningkat. Apalagi sejak MPPA meluncurkan layanan Chat & Shop

POS-KUPANG.COM/YENI RACHMAWATI
Suasana di Hypermart Bundaran PU Kupang. 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Director & Corporate Secretary & Public Relations PT Matahari Putra Prima (MPPA) Danny Kojongian mengatakan, memasuki bulan Ramadhan, biasanya masyarakat berbelanja dan membeli berbagai persiapan untuk memenuhi kebutuhannya.

Berdasarkan kebiasaan tahun-tahun lalu jumlah pembelian yang terjadi di ritel-ritel yang miliknya seperti Hypermart, Foodmart, Primo, HyFresh, FMX, dan SmatClub mengalami kenaikan sebesar 10 persen sampai 15 persen.

"Biasanya kalau dilihat dari tahun ke tahun memang selalu naik tapi tidak begitu besar, 10 persen sampai 15 persen secara keseluruhan," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Jumat (24/4).

Danny mengatakan, pihaknya telah melakukan penambahan stok barang khususnya untuk barang-barang yang banyak diincar oleh masyarakat seperti minuman sirup, daging-dagingan, sayur, dan buah.

Dampak Wabah Covid-19, Sebanyak 80 Anggota Kopdit Obor Mas Ajukan Relaksasi Kredit

Meski di tengah pandemi Covid-19 pihaknya tetap optimistis perilaku belanja masyarakat tetap meningkat. Apalagi sejak MPPA meluncurkan layanan Chat & Shop. Dengan layanan ini masyarakat bisa berbelanja dan memesan hanya melalui nomor WhatsApp.

500 Polres Diinstruksikan Siap 10 Ton Beras untuk Bantu Warga Terdampak Covid-19

"Walaupun keadaan sedikit berbeda kami selalu mengusahankan dan memberikan layanan terbaik untuk masyarakat, apalagi sejak ada layanan Chat & Shop, masyarakat enggak harus keluar rumah kan," katanya.

Danny juga mengatakan semenjak layanan ini mulai diluncurkan hingga sekarang jumlah konsumen yang memakai layanan ini terus meningkat. "Memang meningkat yang menggunakannya, tapi belum ada rencana menambahkan karyawan sih hanya saja karyawan kami semua sampai sekarang masih tetap bekerja dan membuat pembagian tugas saja," ucapnya.(kompas.com)

Editor: Hermina Pello
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved