Inilah Riwayat Perjalanan Sopir yang Angkut Warga Timor Leste

Ada warga Timor Leste yang diangkut itu telah dinyatakan positif tertular Corona Virus Disease (Covid-19).

POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, DR. Jelamu Ardu Marius,M.Si (tengah) saat menyampaikan perkembangan ODP dan PDP di NTT,Selasa (21/4/2020) malam 

Inilah Riwayat Perjalanan Sopir yang Angkut Warga Timor Leste

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Seorang sopir atau pengemudi mobil travel berinisial NL selama kurang lebih enam hari atau sepekan mengangkut warga asing atau warga Timor Leste dari Kota Kupang menuju perbatasan NTT dan Timor Leste.

Ada warga Timor Leste yang diangkut itu telah dinyatakan positif tertular Corona Virus Disease (Covid-19).

Hal ini disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, DR. Jelamu Ardu Marius,M.Si, Selasa (21/4/2020) malam.

Dalam siaran langsung dari facebook Kasubag Pers dan Pengelolaan Pendapat Umum Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Valeri Guru, S.Sos, Marius mengatakan, pemerintah terus melakukan tracing terhadap warga yang berinteraksi atau kontak dwngan warga Timor Leste.

Dari sejumlah penumpang yang adalah warga Timor Leste ini, belakangan terdeteksi telah terpapar Covid-19 saat tiba di Timor Leste.

Menurut Marius, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat provinsi, kabupaten (terutama di daratan Timor) dan Kota Kupang terus melacak semua orang yang pernah kontak atau berinteraksi dengan warga Timor Leste tersebut.

"Untuk driver telah kita temukan dua orang dan sudah dirapid test dan hasilnya negatif. Rapid test dilakukan di RSUD Naibonat ,Kabupaten Kupang," kata Marius

Didampingi Kasubag Pers dan Pengelolaan Pendapat Umum Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Valeri Guru, S.Sos dan Ike Mauboy dari Komunitas Tuli Kupang, Marius menjelaskan, pihaknya juga telah mewawancarai salah salah satu driver berinisial NL.

Dari hasil wawancara, NL pada tanggal 1 April 2020 menjemput 9 warga Timor Leste di Bandara El Tari Kupang pada pukul 11.30 wita, kemudian mereka menuju Oesapa dan makan di salah satu rumah makan di Oesapa ,yakni Rumah Makan Cita Rasa.

"Pada pukul 00.20 wita, driver bersama 9 warga Timor Leste ini tiba di Kabupaten Belu dan menginap di rumah keluarga di Silawan. Keesokan harinya NL kembali ke Kupang," kata Marius.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved