Rocky Gerung

Reaksi Tak Biasa Rocky Gerung Ditanya Refly Harun Soal Pernikahan,Bintang ILC TV One Ungkap Alasanya

Rocky Gerung terkenal kritis soroti kebijakan pemerintah jika menurutnya salah. Namun seperti reaksi Rocky Gerung ketika ditanya soal pernikahan?

RealitaTV
Reaksi Rocky Gerung saat ditanya soal pernikahan 

POS-KUPANG.COM- Pengamat Politik, Rocky Gerung dikenal sangat kritis terhadap berbagai kebijakan pemerintah. Kesibukannya sebagai pengajar, pengamat membuatnya 'lupa' memikirkan soal pernikahan.

Hingga kini, sahabat Fadli Zon itu diketahui belum menikah. 

Padahal usianya sudah menginjak 61 tahun. 

Pakar Hukum dan Tata Negara Refly Harun kemudia iseng menanyakan hal itu kepada sang mempertanyakan soal alasannya pengamat politik sekaligus dosen, Rocky Gerung, memilih menjomblo meski usianya kini tak lagi muda.

Rocky Gerung: Jokowi Dikuasai Oligarki, Tak Punya Strong Leadership! Sebut Trump & Erlangga Hartarto

"Saya yakin dengan posisi (Rocky Gerung--red) sekarang banyak itu wanita yang mengejar Bung Rocky. Pertanyannya, kenapa sampai sekarang bung Rocky tidak kawin," ujar Refly Harun saat mewawancarai Rocky melalui channel Youtube miliknya, Minggu (19/4/2020).

Pertanyaan itu disambut tawa oleh Rocky Gerung. Sambil meredakan tawa, dia mengatakan harus menyiapkan APD kalau menjawab pertanyaan dari Refly Harun. APD menurut Rocky adalah Alat Perlindungan Dungu.

"Karena yang menjawab adalah seorang ahli konstitusi, maka saya menjawab dengan konstitusional ya," ujar Rocky Gerung.

Rocky mengatakan, di dalam hukum, perkawinan itu merupakan hak. Dia menyamakan dengan agama yang merupakan hak setiap orang. Pun demikian seperti hak memilih kepala negara.

Ngobrol Bareng Refly Harun, Rocky Gerung Singgung Oknum Tak Paham Soekarnoisme, Megawati Termasuk?

"Jadi kalau saya jomblo, itu artinya saya belum memakai hak yang disediakan konstitusi. Sama seperti saya golput, artinya saya menggunakan hak untuk tidak memilih," ujar Rocky diikuti tawa.

Itu karena ditanya oleh Refly Harun yang merupakan seorang ahli hukum dan tata negara. Namun, kata Rocky Gerung, jawaban dia akan berbeda jika misalnya yang bertanya adalah presenter infotainment.

Halaman
12
Editor: Adiana Ahmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved