Breaking News:

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 TTU Pulangkan Dua WNA Asal Timor Leste

imigrasi yang memiliki kewenangan menyerahkan ke Timor Leste melalui konsulat RDTL perwakilan Atambua di Atambua

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/THOMAS MBENU NULANGI
Dua orang WNA yang berasal dari Timor Leste diantar menggunakan mobil Avanza putih ke Atambua. Gambar diambil, Rabu (15/4/2020). 

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 TTU Pulangkan Dua WNA Asal Timor Leste

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) kembali memulangkan sebanyak dua orang Warga Negara Asing (WNA) yang berasal dari negara tetangga Timor Leste.

Namun sebelum dipulangkan, dua orang WNA yang berstatus sebagai mahasiswa yang berkualiah di Kota Yogyakarta tersebut sempat menjalani masa karantina di rumah sakit darurat Rusunawa selama beberapa hari.

Terpantau, kedua mahasiswa tersebut dipulangkan ke negara asalnya melalui imigrasi Atambua menggunakan mobil Avanza putih. Turut mendampingi pemulangan dua WNA tersebut Aisisten Tata Praja Setda Kabupaten TTU, Joseph Kuabib.

Koordinator Humas Tim Gerak Cepat Pencegahan Covid-19 TTU, Kristiforus Ukat mengungkapkan bahwa saat ini rumah sakit darurat di Rusunawa menampung 27 orang dengan rinciannya 20 orang pelaku perjalanan dan 7 orang Orang Dalam Pemantauan (ODP).

"Dan hari ini dua orang pelaku perjalanan Timor Leste ini akan kita antar ke imigrasi Atambua untuk selanjutnya pihak imigrasi yang memiliki kewenangan menyerahkan ke Timor Leste melalui konsulat RDTL perwakilan Atambua di Atambua," ujarnya.

Kristiforus menjelaskan, dua orang WNA yang berasal dari negara Timor Leste tersebut merupakan mahasiswa yang saat ini tengah menempuh kuliah di Jogjakarta. Dijelaskannya, satu orang sudah menjalani masa karantina selama lima hari, dan yang satunya lagi baru menjalani masa karantina kemarin sore.

Kristoforus menambahkan, dua orang WNA tersebut dalam kondisi yang sehat. Berdasarkan kegiatan pengukuran suhu tubuh, keduanya memiliki suhu tubuh rata-rata 36 derajat celsius.

Sekda Lembata: Hasil Rapid Test Belum Final

Update Corona Kabupaten Kupang : Pasien ODP Berkurang, Pasien OTG Bertambah di Kabupaten Kupang

Bupati Sumba Barat Larang Usaha Penggilingan dan Distibutor Beras :Jangan Jual Beras Ke Daerah Lain

"Karena mereka dalam kondisi sehat, maka kita antar mereka ke imigrasi Atambua, karena mereka memiliki kewenangan menyerahkan ke Timor Leste melalui konsulat RDTL perwakilan Atambua di Atambua," pungkasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Tommy Mbenu Nulangi)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved