Corona di Sumba Timur

Dampak Pandemi Covid-19, 10 Karyawan PT Aquamor Dirumahkan Sementara

Akibat wabah virus corona atau Covid-19 yang terus meningkat setiap hari, mengakibatkan sejumlah perusahanmengalami dampak kerugian

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
Dampak Pandemi Covid-19, 10 Karyawan PT Aquamor Dirumahkan Sementara
ISTIMEWA
Plt Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (TransNaker) Kabupaten Sumba Timur Nico Padarangga.

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---Akibat wabah virus corona atau Covid-19 yang terus meningkat setiap hari, mengakibatkan sejumlah perusahan baik Pemerintah maupun swasta mengalami dampak kerugian. Salah satu perusahan itu yakni Perusahan Air Minum PT Aquamor.

Perusahan milik Daerah Kabupaten Sumba Timur ini mengalami dampak dimana pemasukan untuk perusahan menurun secara dratis. Karena itu pihak perusahan merumahkan sementara 10 orang karyawan.

Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (TransNaker) Kabupaten Sumba Timur Nico Padarangga kepada POS-KUPANG.COM, Senin (13/4/2020).

Update Corona di Belu: 30 ODP Selesai Pemantauan

Nico menjelaskan terkait dampak covid-19 ini baru perusahan PT Aquamor yang secara resmi melaporkan kepada pihaknya bahwa 10 karyawan untuk sementara dirumahkan. Hal ini merupakan dampak dari pemasukan kepada perusahan menurun dratis.

"secara resmi baru PT. Aquamor yang melapor ke kantor, ada sebanyak 10 karyawan yang dirumahkan sementara, mengingat pemasukan perusahaan berkurang drastis,"jelas Sekertaris Dinas Transnaker Sumba Timur ini.

Beda Agama, Shah Rukh Khan dan Gauri sampai 3 Kali Nikah, Begini Ceritanya

Nico juga mengatakan sedangkan perusahan lain baik pemerintah maupun swasta di Sumba Timur belum melaporkan atau menginformasikan kepada pihaknya terkait pemutusan hubungan kerja (PHK) atau dirumahkan sementara kepada karyawanNya akibat dampak wabah covid-19 ini.

Nico juga mengatakan, untuk mengatasi terhadap karyawan yang dirumahkan sementara atau nantinya ada karyawan yang resmi di PHK dampak wabah covid-19 ini, secara nasional Pemerintah Pusat telah melaunching kartu Prakerja untuk para pencari kerja yang terkena PHK atau usaha kecil yang berhenti usahanya akibat virus corona.

Terkait dengan hal tersebut, kata Nico, pihaknya menganjurkan agar karyawan yang dirumahkan sementara itu untuk mendaftar guna mendapatkan kartu pra kerja itu. "Kami Pemda/dinas menganjurkan agar mendaftar sehingga mendapatkan Kartu Prakerja,"pungkas Nico. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved