Breaking News:

Corona di NTT

Lumpuhkan Covid-19, Tim Relawan FPRB Sumba Timur Semperotkan Disinfektan di KMP Inerie II

mencegah dan mengantisipasi penyebaran pandemi covid-19, Tim Relawan Forum Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Kabupaten Sumba Timur

istimewa
Tim Relawan PRB sedang menyemperotkan cairan disinfektan. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---Untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran pandemi covid-19, Tim Relawan Forum Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Kabupaten Sumba Timur semperotkan cairan disinfektan di semua barang dan penumpang yang turun dari KMP Inerie II di Pelabuhan Kanatang, Waingapu, Jumat (10/4/2020) sore.

KMP Inerie II berlayar dari Pelabuhan Asal Bolok Kupang-Aimere-Kanatang Waingapu.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Sumba Timur Mikael Jakalaki kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu (11/4/2020) mengatakan, pihaknya melakukan penyemperotan disinfektan untuk semua barang dan penumpang yang turun dari KMP Inerie II. Hal ini dilakukan guna memerangi wabah virus corona.

Dikatakan Mikael, hari ini pihaknya juga melakukan penyemperotan cairan disinfektan di mesjid Kampung Baru, Waingapu dan sejumlah tempat publik lainya.

Penduduk Padat, WHO Tegaskan Indonesia dan India Bisa Jadi Episenter Baru Wabah Covid-19 Dunia

"kita akan terus melakukan penyemperotan disinfektan kepada setiap bangunan publik dan pemukiman penduduk untuk meminimalisir virus corona,"ungkap Mikael.

Belajar di Rumah Diperpanjang, Ini Kiat Agar Anak Tak Jenuh, Pro Kontra di Kalangan Orangtua ?

Supervaisor PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Waingapu Andri Matte kepada POS-KUPANG.COM, mengatakan, setiap KMP baik berangkat dari pelabuhan asal Kupang maupun pelabuhan tujuan Kanatang Waingapu tetap memperhatikan SOP Protokol Penanggulangan Penyebaran Covid-19 hal ini guna mencegah wabah virus corona.

"Kita juga siapkan tempat cuci tangan bagi para pengguna jasa sebelum masuk kantor dan pembelian tiket di loket dan sterilisasi ruang tunggu Penumpang pelabuhan penyeberangan Kanatang Waingapu,"ungkap Andri. (*)
2 Lampiran

14 Remaja Ini Malah Pesta Seks di Hotel Disaat Orang-orang Sedang Lockdown

Tim Relawan PRB sedang menyemperotkan cairan disinfektan.
Tim Relawan PRB sedang menyemperotkan cairan disinfektan. (istimewa)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved