Tim Gugus Tugas dan Kodim 1681 TTU Antar Pulang 7 WNA Asal Timor Leste

Tim Gugus Tugas dan Kodim 1681 TTU Antar Pulang 7 WNA Asal Timor Leste

POS KUPANG.COM/THOMAS MBENU NULANGI
Para WNA asal negara Timor Leste saat keluar dari Rusunawa tempat dikarantina, Rabu (8/4/2020). 

Tim Gugus Tugas dan Kodim 1681 TTU Antar Pulang 7 WNA Asal Timor Leste

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Tim Gugus Tugas bersama dengan Kodim 1618/TTU kembali memulangkan tujuh Warga Negara Asing (WNA) yang berasal dari negara Timor Leste, Rabu (8/4/2020).

Ketujuh orang WNA tersebut dipulangkan ke negara asalnya setelah menjalani masa karantina terpusat di Rusunawa di BTN Kilometer 9, Kota Kefamenanu Kabupaten TTU.

Mereka adalah Klarisa Ximenes (24), Ijabela Maria Fuca Neno (20), Carmanita Beno (21), Bernabas Bakso Kolo (24), Jaime Abi (25), Osfaldo Antonio Abi (22), dan Clarita Lusia Dacosta Eko, (22).

Hadir dalam kegiatan pemulangan ketujuh WNA Timor Leste tersebut yaitu Pasi Intel Kodim 1618 TTU Kapten Inf Ribut Dima, Kapolsek Miomaffo Timur IPTU Gustaf Steven Ndun, Staf Dinas Kesehatan Kabupaten TTU Stefanus Kono, Danpos TNI Napan Letda Inf, Zulkifli.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi, S.Sos mengatakan tujuh orang WNA yang berasal dari negara Timor Leste itu dibawa dari rusunawa menggunakan satu unit kendaraan minibus milik Kodim 1618 TTU dan satu unit mobil Avanza Dinas Kesehatan Kabupaten TTU.

Dandim Roni mengungkapkna mereka dipulangkan oleh Tim Gabungan Gugus Tugas Covid-19 TTU dan Kodim 1618/TTU melalui Pintu Lintas Batas Negara (PLBN) Napan, di Desa Napan, Kecamatan Bikomi Selatan.

"Tujuh WNA asal Timor Leste merupakan pelajar mahasiswa yang sedang kuliah di sejumlah Universitas di Indonesia, namun saat merebaknya wabah covid-19 mereka akhirnya harus pulang ke negara asal," ujarnya.

Update Corona TTU : ODP di TTU Alami Penurunan Menjadi 33 Orang

Lawan Corona, Seluruh Desa Di Sumba Barat Bentuk Relawan

Luna Maya Ungkap Siapa Pacar Pertamanya Saat di Bali, Kisahnya Mirip Syahrini dan Reino Barack

Dijelaskan Dandim Roni, sekira pukul 10:00 Wita, tujuh orang WNA tersebut tiba di PLBN Napan dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh Pos Imigrasi, Satgas Pamtas 132/BS, Polsubsektor Napan, dan Karantina Kesehatan, kemudian diserahterimakan melalui Pos Polisi Timor Leste di Napan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved