Demokrat TTS Berikan Bantuan APD Ke Puskesmas Kapan

DPC Demokrat TTS bersama fraksi Demokrat DPRD TTS, Jumat (9/4/2020) melakukan aksi peduli pencegahan penyebaran virus Corona di wil

PK/Dion Kota
DPC Demokrat TTS bersama fraksi Demokrat DPRD TTS, Jumat (9/4/2020) melakukan aksi peduli pencegahan penyebaran virus Corona di wil 

Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Dion Kota

POS-KUPANG. COM | SOE - DPC Demokrat TTS bersama fraksi Demokrat DPRD TTS, Jumat (9/4/2020) melakukan aksi peduli pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Mollo. Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa fasilitas umum di wilayah Mollo, DPC Demokrat TTS juga memberikan bantuan masker dan sarung tangan di Puskesmas Kapan.

Penyerahan bantuan alat pelindung diri (APD) dilakukan oleh anggota DPRD Kabupaten TTS dari Fraksi Demokrat, Beni Banamtuan kepada Kepala Puskesmas Kapan, Makmur Benny Simanjuntak.

Penumpang KM Lambelu di Lokasi Karantina SCC Maumere Dijemur dan Senam

Pantauan POS-KUPANG.COM, kegiatan aksi peduli DPC Demokrat TTS tersebut langsung dipimpin Ketua DPC Demokrat Kabupaten TTS, Yusak Taneo. Hadir dalam kegiatan tersebut Sekertaris DPC Demokrat, Kabupaten TTS, Samuel Y. D Sanam, Ketua Fraksi Demokrat DPRD TTS, Maksi Lian, anggota Fraksi Demokrat, Beni Banamtuan, Yudit Selan dan kelompok pemuda Demokrat Desa Tublopo.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten TTS, Yusak Taneo mengatakan, bantuan APD yang diberikan kepada pihak Puskesmas Kapan, Mollo Utara merupakan bentuk nyata dari kepedulian dan dukungan Partai Demokrat kepada tenaga medis dalam upaya penanganan kasus penyebaran virus Corona di wilayah Mollo Utara. Dirinya berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat guna memperlancar pelayanan di Puskesmas Kapan.

Begini Kabar Terkini Striker Persib Wander Luiz Setelah Positif Covid-19 dan Isolasi Mandiri, Info

" Selain menyerahkan ADP kita juga menyerahkan satu unit alat cuci tangan di Puskesmas Kapan," ungkap Taneo.
Kepala Puskesmas Kapan, Makmur Benny Simanjuntak mengaku senang dengan adanya kegiatan aksi peduli yang digelar DPC Demokrat TTS. Melalui kegiatan tersebut, ia mengaku merasakan dukungan dalam upaya melakukan penanganan pencegahan penyebaran virus Corona.

Kedepan, ia berharap semakin banyak pihak yang terlibat dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona.
" Kita di Puskesmas Kapan memang APD sangat terbatas sehingga bantuan ini sangat membantu kami. Kedepan kami berharap bantuan masker juga bisa dibagikan kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona," pintanya.

Bantuan APD (Masker) juga diberikan kader Partai Demokrat, Yudit Selan. Dirinya memberikan bantuan masker berbahan kain kepada Puskesmas Kuatnana.
" Karena mendapatkan masker sulit, maka kita pesan orang jahit. Jadi masker ini nantinya bisa dicuci baru dipakai kembali," sebutnya. (din)

Anggota DPRD Kabupaten TTS dari Fraksi Demokrat, Beni Banamtuan sedang menyerahkan alat cuci tangan dan APD kepada Kapus Kapan, Jumat (9/4/2020) siang

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved