Ditengah Pandermi Covid-19, Warga Negara China Ini Nekat ke NTT Temui Wanita yang Kenal di Sosmed

Seorang warga negara China berinisial YX berkunjung ke Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT, di tengah pendemi virus corona.

Pemda Ngada untuk POS-KUPANG.COM
Suasana tim satgas Covid-19 Riung saat cek suhu tubuh warga di Riung Kabupaten Ngada, Minggu (5/4/2020).   

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Seorang warga negara China berinisial YX berkunjung ke Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT, di tengah pendemi virus Corona Covid-19.

YX diduga datang ke kabupaten yang berbatasan dengan Distrik Oekusi, Negara Timor Leste, lantaran ingin bertemu dengan seorang temannya berinisial NYM, asal Desa Naiola, Kecamatan Bikomi Selatan, TTU, yang ia kenal melalui media sosial.

Setelah tiba di Kota Kefamenanu, NTT, dan menginap di salah satu hotel, YX kemudian diperiksa oleh sejumlah petugas kesehatan dan Imigrasi.

"Betul, WNA China tiba tadi malam sekitar pukul 20.30 Wita dan menginap di salah satu hotel di Kefamenanu. Yang bersangkutan sekarang ini sementara diperiksa oleh tim dari Dinas Kesehatan," ujar Bupati TTU Raymundus Sau Feenandes, Selasa (7/4/2020).

Raymundus menuturkan, tim gugus tugas gerak cepat Covid-19, telah memeriksa suhu tubuh WN China itu dan dua orang warga TTU yang ditemui YX di hotel yakni NYM dan MM.

Pemeriksaan pada suhu tubuh tehadap YX yakni 36,6 derajat celcius atau normal dan tidak ada keluhan.

Begitu juga dengan NYM dengan suhu tubuh 36,7 atau normal dan tidak ada keluhan serta MM dengan suhu tubuh 36,4 atau normal dan tidak ada keluhan.

"Saat ini, kami sedang koordinasi dengan pihak imigrasi untuk tindakan selanjutnya," kata Raymundus.

BREAKING NEWS: Sadis, Pria Di TTS Tebas Ibu Angkat & Bocah 1 Tahun Dengan Parang,Satu Tewas

Pelaku Pembunuh Sadis di TTS Sempat Bersembunyi di Hutan Oepliki

Dihubungi terpisah, Kepala Kantor Imgirasi Atambua, Kiemas Abdul Halim mengatakan, YX datang ke Kefamenanu NTT untuk menemui seorang wanita berinisial NYM.

YX diketahui baru pertama kali datang ke Indonesia.

Halaman
1234
Editor: Bebet I Hidayat
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved