Sholat Tahajud

Ini 7 Tips Usir Rasa Ngantuk dan Malas Bangun Malam Untuk Sholat Tahajud, Dijamin Manjur

Ingin Sholat Tahajud tapi susah bangun malam? Ini 7 tips agar bisa bangun malam untuk melaksanakan Sholat Tahajud. Dijamin berhasil.

kolase/konsultasifiqih
Sholat Tahajud 

POS-KUPANG.COM-  Ada keinginan untuk mendirikan Sholat Tahajud tapi susah bangun malam? Ada tips jitu nih untuk usir rasa ngantuk dan malam saat bangun malam.

Wajar saja, apalagi Sholat Tahajud dilaksanakan pada malam hari setelah sholat Isya dan setelah bangun tidur, terutama di sepertiga malam saat di mana seluruh makhluk hidup terlelap tidur. 

Sholat Tahajud merupakan Sholat Sunnah yang sangat istimewa karena keutamaannya yang luar biasa.

Tidak heran jika Sholat Tahajud sangat dianjurkan Rasulullah SAW. 

Inilah Keutamaan Sholat Tahajud, Berikut Bacaan Niat, Tata Cara dan Waktu Pelaksanaanya

1. Niat

Tips salat tahajud yang paling utama adalah niat. Niatkan di dalam hati akan melaksanakan salat tahajud karena Allah SWT. Niat yang kuat bisa menumbuhkan rasa lebih bersemangat.

2. Tidur Lebih Awal

Sama seperti apa yang dianjurkan oleh Rasulullah. Tidur lebih awal setelah melaksanakan salat Isya juga bisa membantu agar terbangun di sepertiga malam. Usahakan untuk tidur tidak lebih dari jam 10 malam.

3. Pasang Alarm

Tips bangun salat tahajud salah satunya bisa memanfaatkan alarm. Para ulama menyarankan untuk melakukan salat tahajud di sepertiga malam yaitu jam 3 dini hari. Pasang alarm sesuai dengan jam yang diinginkan.

Halaman
1234
Editor: Adiana Ahmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved