Seluruh Desa, Kelurahan Diwajibkan Segera Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Seluruh desa berjumlah 160 desa dan 17 kelurahan di Kabupaten Kupang diwajibkan untuk segera melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan

POS KUPANG/EDY HAYONG
Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe ketika memantau pelayanan administrasi kendaraan di Satlantas Polres Kupang, Senin (9/3). 

Seluruh Desa, Kelurahan Diwajibkan Segera Lakukan Penyemprotan Disinfektan

POS-KUPANG.COM I OELAMASI---Seluruh desa berjumlah 160 desa dan 17 kelurahan di Kabupaten Kupang diwajibkan untuk segera melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan mencegah mewabahnya virus corona.

Dalam kegiatan penyemprotan diharapkan para kepala desa dan lurah berkoordinasi dengan pimpinan puskesmas, polisi dan TNI agar seluruh kegiatan berjalan sesuai protokoler yang sudah ditetapkan.

Wakil Bupati (Wabup) Kupang, Jerry Manafe kepada Pos-Kupang.com, Sabtu (4/4) mengatakan, wabah corona yang terjadi saat ini tidak bisa dipandang enteng. Walaupun di NTT masih negatif dari bahaya corona tapi wajib diantisipasi sedini mungkin.

Untuk itu, katanya, seluruh kepala desa di 160 desa dan lurah di 17 kelurahan agar wajib menyusun jadwal melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan pada objek yang menjadi titik tempat berkumpulnya warga yang cukup banyak.

"Kami sudah himbau melalui Dinas PMD agar segera perintahkan kepala desa dan lurah ambil langkah antisipatif terhadap bahaya virus corona ini. Jangan sudah mewabah baru kita kaget dan ambil langkah, sudah terlambat. Penyemprotan disinfektan wajib dilakukan," tegas mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang ini.

Dirinya juga mengimbau kepada kepala desa dan lurah untuk memantau perkembangan dan segera melaporkan ke gugua tugas bilamana ada warga dari luar NTT yang masuk ke wilayahnya.

Ini Sosok Cinta Pertama Raffi Ahmad, Pesona Andrea Miranda Inilah yang Bikin Ayah Rafatar Kepincut

5 Drama Korea Bertema Perselingkuhan dan Pelakor yang Menguras Emosi, Wajib Ditonton!

"Ada dana desa yang oleh Kementrian Desa sudah instruksikan digunakan untuk pencegahan corona. Jadi tidak ada kepala desa yang bilang dana tidak ada. Segera koordinasi dengan kepala puskesmas, polisi dan TNI untuk kerja bersama," pinta Jerry. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM/Edy Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved