Pasien Positif Covid-19 Mengamuk Saat Akan Dievakuasi Petugas

Pasien yang positif terjangkit Covid-19, warga Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan mengamuk dan enggan dievakuasi petugas medis ke rumah sakit

Shutterstock
Ilustrasi virus corona (Covid_19) 

POS-KUPANG.COM | TAKALAR - NA, Pasien yang positif terjangkit Covid-19, warga Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan mengamuk dan enggan dievakuasi petugas medis ke rumah sakit. Pemerintah masih berupaya memberikan edukasi kepada pasien dan mengisolasi seluruh kerabatnya. Rabu, (1/4/2020). 

NA yang sebelumnya berstatus PDP dan dirawat di rumah sakit Bhayangkata Makassar setelah mendapat rujukan dari RSUD Padjonga Daeng Ngalle Takalar pada 25 Maret 2020 lalu.

Setelah menjalani isolasi di rumah sakit kondisi NA mulai membaik hingga akhirnya diizinkan pulang ke rumahnya.

Namun, pada Rabu (1/4/2020) hasil swab menyatakan ia positif terjangkit Covid-19.

"Berita itu memang benar bahwa salah satu warga Takalar yang berinisial NA yang berdomisili di Kelurahan Salaka, Kecamatan Pattallassang positif Covid 19 atau corona.

Setelah sebelumnya dirujuk ke RS Bhayangkara pada tanggal 25 Maret 2020 lalu dengan status PDP atau Pasien Dalam Pengawasan, "jelas Plt. Kadis Kesehatan Takalar Dr. Rahmawati melalui pesan singkat.

NA sebenarnya warga Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan namun lantaran menderita demam tinggi, NA berpindah ke rumah isteri keduanya di Kabupaten Takalar hingga akhirnya dinyatakan positif Covid-19.

Dari pantauan Kompas.com, sejumlah petugas dengan alat perlindungan diri (APD) masih berada di rumah NA untuk memberikan edukasi agar NA mau dirujuk ke rumah sakit.

"Berdasarkan kartu identitas NA adalah warga Kabupaten Gowa dan saat menderita gejala demam NA berada di rumah isteri keduanya dan dirujuk ke Rumah Sakit Takalar," kata Rahmawati. (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hendak Dibawa ke RS dan Diisolasi, Pasien Positif Covid-19 Mengamuk "

Editor: Hermina Pello
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved