Corona Virus di NTT

JAPNAS NTT Berbakti Serahkan Box Desinfektan, APD dan Vitamin

Pengurus Wilayah Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) Nusa Tenggara Timur menyerahkan bantuan kepada PT Pelindo 3 yang mengelola

PK/Yen
Pengurus Wilayah Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) Nusa Tenggara Timur menyerahkan bantuan kepada PT Pelindo 3 yang mengelola wilayah pelabuhan Laut, Senin (30/3/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pengurus Wilayah Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) Nusa Tenggara Timur menyerahkan bantuan kepada PT Pelindo 3 yang mengelola wilayah pelabuhan Laut, Senin (30/3/2020).
Bantuan yang diberikan berupq box disinfektan untuk mensterilisasi penumpang kapal yang baru datang dari daerah zona merah Covid19, beberapa alat semprot dan cairan disinfektan juga vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh para penjaga pintu yang ada di pelabuhan.

Ketua Umum PW Japnas NTT, Fahmi H Abdullahi, kepada POS-KUPANG.COM, Senin (30/3/2020) malam mengatakan, Japnas NTT terpanggil utk memerangi Covid 19 ini lewat JAPNAS NTT BERBAKTI dimana wilayah NTT masih negatif Corona.

"Oleh karena itu kita harus menjaga ketat pintu-pintu yang dapat membawa masuk virus Corona. Alasan itulah maka Japnas NTT memilih Pelabuhan yang mana setiap hari seperti informasi dari Pelindo bahwa lebih dari 5000 orang masuk keluar lewat pelabuhan tersebut," tuturnya.

Striker Persib Bandung Positif Terinfeksi Corona, Dokter Maung Tak Ulang Tes Virus, Info Liga 1 2020

Bantuan yang diberikan ini, lanjut, Fahmi, merupakan sumbangsih dari seluruh pengurus Japnas NTT dan JAPNAS NTT akan terus meemberikan dukungan kepada pemerintah dan masyarakat agar virus Corona tidak sampai masuk dan menjadi wabah di wilayah NTT.

Adapun pengurus yg ikut dalam penyerahan bantuan tersebut adalah Ketua Panitia dr Andree Hartanto, Toni Angtariksa Dima, Robby Christiano, Deni Kapioru, Rudy Rikoni, Safri Rauf, Choky Tambunan dan Catur Setyawan.
Sementara itu Ketua Panitia Japnas Berbakti Dr. Andree Hartanto menjelaskan kegiatan Japnas NTT ini sebagai bentuk kepedulian anggota Japnas NTT untuk bersama-sama bersinergi dengan pemerintah dan semua shareholder yang ada untuk memerangi dan melawan serta memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19, dimana Japnas memberikan bantuan sebagai bentuk kemanusiaan.

UPDATE CORONA VIRUS TTU : Jumlah ODP Covid-19 di TTU Mencapai 8 Orang, Simak Info

Ia berharap agar di pelabuhan setiap pendatang yang tiba dapat melalui proses di box desinfektan yang tersedia.
"Box ini sudah melalui protokol yang sesuai dengan Dinas Kesehatan. Kami juga memberikan Alat Pelindungan Diri dan juga vitamin kepada petugas-petugas agar mereka juga kuat ketika menghadapi virus Covid-19 ini.

Kedepan saya berharap kegiatan ini terus diapresiasi. Mari bersama pengusaha-pengusaha untuk bergerak bersama, tidak bisa berharpa pada pemerintah saja.Karena setiap kita mempunyai keeajiban hntuk membela Indonesia, NTT tempat kita tinggal. Mari kita bersama-sama memerangi dan pertahankan NTT zero positif Covid-19. Mari bersama-sama Japnas jaya," terangnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati).

Pengurus Wilayah Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) Nusa Tenggara Timur menyerahkan bantuan kepada PT Pelindo 3 yang mengelola wilayah pelabuhan Laut, Senin (30/3/2020).
Pengurus Wilayah Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) Nusa Tenggara Timur menyerahkan bantuan kepada PT Pelindo 3 yang mengelola wilayah pelabuhan Laut, Senin (30/3/2020). (PK/Yen)
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved