Liga 1 2020

Wander Luiz Positif Covid-19, Striker Persib Bandung Ingatkan Bobotoh Jaga Kesehatan, Info

Pemain Persib Bandung asal Brasil, Wander Luiz, dipastikan terpapar virus corona (Covid-19). Hal itu diungkapkan sendiri Wander Luiz melalui aku

tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung Wander Luiz merayakan golnya ke gawang PSS Sleman dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/2/2020). Persib Bandung masih memuncaki klasemen Liga 1 setelah memenangkan pertandingan atas PSS Sleman 2-1. 

POS KUPANG.COM--- Pemain Persib Bandung asal Brasil, Wander Luiz, dipastikan terpapar virus corona (Covid-19). Hal itu diungkapkan sendiri Wander Luiz melalui akun instagramnya, @wanderluiiz_, Jumat (27/3) malam.

Wander Luiz mengatakan, kondisi tersebut ia ketahui setelah menjalani tes Covid-19 untuk kedua kalinya, Kamis (26/3). “Aku sudah melakukan tes kembali dan hasilnya positif. Tapi saya baik-baik saja,” ujar Luiz.

Wander Luiz mengatakan, ia akan mengikuti semua prosedur yang diharuskan untuk penyembuhan dirinya. “Saya telah mengisolasi diri. Saya berharap dapat secepatnya pulih kembali,” ujarnya.

Striker Persib Bandung Wander Luiz melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan dalam pertandingan Liga 1 2020, Minggu (1/3/2020).
Striker Persib Bandung Wander Luiz melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan dalam pertandingan Liga 1 2020, Minggu (1/3/2020). (Instagram/Persib_official)

Dalam video yang ia unggah, Wander Luiz juga menyampaikan terima kasihnya pada semua pihak, terutama tim Persib dan tim kesehatan Persib, yang telah memberikan suport kepadanya untuk menjalani proses penyembuhan. Ia juga mengingatkan bobotoh untuk lebih waspada dan berhati-hati.

“Please jaga diri dan kesehatan,” ujarnya.

Kepastian adanya pemain Persib yang terpapar corona juga diungkapkan dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani. Rafi juga mengatakan, kepastian ini mereka peroleh setelah Persib melakukan tes untuk yang kedua kali pada para pemain, Kamis (26/3).

Pemain Persib Bandung Geoffrey Wynton Mandelano (kanan) disambut rekannya Wander Luiz setelah mencetak gol ke gawang Persela Lamongan saat pertandingan Liga Indonesia 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3). Pertandingan dimenangkan Persib Bandung dengan skor (3-0).
Pemain Persib Bandung Geoffrey Wynton Mandelano (kanan) disambut rekannya Wander Luiz setelah mencetak gol ke gawang Persela Lamongan saat pertandingan Liga Indonesia 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3). Pertandingan dimenangkan Persib Bandung dengan skor (3-0). (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

"Pada tes sebelumnya, semuanya negatif. Kemarin ada beberapa orang yang diperiksa. Ada beberapa pemeriksaan, ada yang positif satu orang," ujar Rafi kepada wartawan melalui telepon, kemarin.

Rafi tak menyebutkan siapa pemain yang terkena virus korona. "Saya enggak bisa menyebutkan namanya karena ini (rahasia). Ada keterbatasan saya untuk menjaga namanya karena ada kerahasiaan pasien dan dokter," katanya.

Rafi mengatakan, pemain yang positif corona ini sama sekali tak menunjukkan gejala terkena Covid-19 seperti pasien pada umumnya. Namun, agar tidak menulari orang lain, diambillah langkah pencegahan, yakni isolasi secara mandiri.

Persib Punya Barisan Maut, Jika Geoffrey dan Wander Jadi Gabung, Duo Jangkung Siap Cetak Banyak Gol
Persib Punya Barisan Maut, Jika Geoffrey dan Wander Jadi Gabung, Duo Jangkung Siap Cetak Banyak Gol (istimewa)

"Sejauh ini, yang bersangkutan punya daya tahan tubuh yang baik, tidak ada gejala apa pun, ringan, sedang, atau berat. Tapi, dia tetap harus melakukan isolasi mandiri. Dia tidak boleh ada kontak dengan siapa pun dalam rangka memutus rantai penyebaran. Khawatirnya, dengan kondisi yang bagus itu, ia menularkannya kepada orang yang kondisi badannya tidak bagus," katanya.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved