Mahasiswi Poltekkes Keluhkan Kuota Data Dalam Pembelajaran Daring

Mahasiswi Kesehatan Politeknik Kesehatan ( Poltekes), Kupang, Keluhkan Persediaan Kuota Data dalam pembelajaran daring.

Mahasiswi Poltekkes Keluhkan Kuota Data Dalam Pembelajaran Daring
POS KUPANG.COM/ONCY REBON
Lina, Mahasiswi Semester 2 Poltekes Kupang, Jumad 27/03/2020.

Mahasiswi Poltekkes, Keluhkan Kuota Data Dalam Pembelajaran Daring

POS-KUPANG.COM|KUPANG-- Lina, Mahasiswi semester 2 jurusan Kesehatan Politeknik Kesehatan ( Poltekes), Kupang, Keluhkan Persediaan Kuota Data dalam pembelajaran daring.

Ketika ditemui Pos Kupang, Com, Jumad, 27/03/2020, Ia mengatakan, pembelajaran daring memudahkan kami dalam banyak hal, seperti kami tidak perlu harus ke kampus untuk mengikuti kegiatan belajar d kampus dan tidak menghabiskan banyak waktu di dalam ruang kelas. Namun hal itu memiliki konsekuensinya tersendiri. Kami harus memiliki persediaan pulsa data yang banyak demi menyelesaikan tugas yang diberikan para dosen. Terkadang ketika proses pengiriman tugas, kami kehabisan pulsa data dan harus pergi ke tempat yang memiliki jaringan Wifi atau membeli pulsa data.

"kami melakukan proses pembelajaran yang berbeda dengan teman-teman dari universitas lain. Pasca himbauan yang disampaikan pemerintah agar melaksanakan proses pembelajaran dari rumah, kami melakukan kegiatan belajar melalui Whatsapp. Jadi setiap pagi, kami melakukan absen melalui Aplikasi Whatsapp dan menerima tugas yg diberikan para dosen serta menyelesaikannya sesuai batas waktu yang ditentukan dosen.

"Setelah mengerjakan tugas tersebut, sambung Lina, kami mengirimnya melalui email. Proses pembelajaran kami tidak menghabiskan banyak waktu dalam kelas seperti perkuliahan tatap muka. Kami banyak menghabiskan waktu dalam mengerjakan tugas. Bagi saya inilah nilai tambah yang kami peroleh dari pembelajaran daring.

BAHAYA, Striker ANyar Persib Bandung Wander Luiz Terpapar Corona Virus, Info Liga 1 2020

Pemda Kabupaten Ngada Siapkan Anggaran Khusus Upaya Pencegahan Covid-19

"Meski banyak mahasiswa keluhkan tentang hal ini, tetapi saya merasa bahwa inilah momen di mana kami di ajarkan untuk mandiri dalam belajar. Di samping itu, kami juga kembali diingatkan tentang pentingnya membaca yang banyak, jelas Lina (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oncy Rebon)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved