Corona di ntt

Pemda Kabupaten Ngada Siapkan Anggaran Khusus Upaya Pencegahan Covid-19

Pemerintah Kabupaten Ngada menyiapkan anggaran khusus untuk para tenaga kesehatan dan operasional di Kabupaten Ngada.

istimewa
Ketua Gugus tugas pencegahan Covid-19, Yos Nono, saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor BPBD Ngada, Kamis (26/3/2020). 

Pemda Kabupaten Ngada Siapkan Anggaran Khusus Upaya Pencegahan Covid-19

POS-KUPANG.COM | BAJAWA --Pemerintah Kabupaten Ngada menyiapkan anggaran khusus untuk para tenaga kesehatan dan operasional di Kabupaten Ngada.

Anggaran khusus tersebut juga disiapkan untuk mendukung langkah-langkah strategis lainnya dalam rangka menangani penyebaran virus corona di Kabupaten Ngada.

Pemkab Ngada juga berencana akan membeli sendiri APD untuk tenaga medis bila bantuan APD dari Pemerintah Provinsi NTT dan Pemerintah Pusat tidak kunjung tiba di Ngada.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ngada selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ngada, Theodosius Yosefus Nono, mengatakan pihaknya akan menyiapkan anggaran untuk operasional kegiatan mencegah Covid-19.

"Petugas di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ngada bekerja 24 jam. Saat ini ada 7 titik pengawasan di Kabupaten Ngada. Di sana ada juga tim dari Gugus Tugas dan Tim Medis," kata Theodosius di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ngada, Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngada, Kamis (26/3/2020).

Ia menyebutkan tujuh titik pengawasan tersebut, antara lain di Riung dua titik yakni Riung untuk wilayah laut dan Lengkosambi.

Sementara untuk wilayah perbatasan antara kabupaten, di Soa yakni di Nandara dan Denabiko, wilayah perbatasan dengan Nagekeo.

Untuk Golewa Raya di Maumbawa dan Paubuku juga wilayah perbatasan, dan Aimere di perbatasan antara Ngada dan Manggarai Timur di jalan trans Flores.

Bupati Ngada Paulus Soliwoa, pada mengatakan Pemerintah Kabupaten Ngada menetapkan satu pintu untuk informasi mengenai penanganan penyebaran covid-19 di Kabupaten Ngada.

Informasi yang disebarkan kepada publik tidak boleh simpang siur, harus melalui Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ngada.

69 Obat Ini Efektif Obati Pasien Corona: Metformin, Haloperidol hingga Klorokuin, Benarkah?

ODP Covid-19 di Nagekeo Bertambah, 3 Orang Kondisinya Sudah Membaik

Menurutnya, Sekda selaku Ketua Gugus Tugas akan menyampaikan perkembangan setiap hari. Terkait kebijakan dan hal teknis, RSUD Bajawa, berdasarkan Keputusan Gubernur, telah ditetapkan sebagai Rumah Sakit Second Line Rujukan Kasus Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan)

n

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved