Corona di ntt

Lawan Covid-19, Tim Relawan PRB Sumba Timur Semprotkan Disinfektan di Area Pelabuhan Waingapu

Lawan Covid-19, Tim Relawan PRB Sumba Timur Semprotkan Disinfektan di Area Pelabuhan Waingapu

Lawan Covid-19, Tim Relawan PRB Sumba Timur  Semprotkan Disinfektan di Area Pelabuhan Waingapu
POS KUPANG.COM/ROBERTUS ROPO
Petugas relawan dari forum PRB sedang menyenperotkan cairan disinfektan di area pelabuhan. 

Lawan Covid-19, Tim Relawan PRB Sumba Timur  Semprotkan Disinfektan di Area Pelabuhan Waingapu

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU----Demi menghentikan pandemi virus corona/covid-19 Tim Relawan Gabungan Forum Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Kabupaten Sumba Timur melakukan penyemperotan cairan disinfektan di area Pelabuhan Nusantara Waingapu dan Pelabuhan Rakyat (Pelra) Waingapu, Area Lapas Waingapu serta area publik lainya seperti gereja dan lain sebagainya, Jumat (27/3/2020).

Aksi ini merupakan aksi hari kedua, sebelumnya, Kamis (26/3/2020) Tim Relawan PRB yakni BPBD, TNI, Polri, SAR, Tagana, Jurnalis dan Instansi terkait lain serta LSM-LSM serta unsur lainya melakukan penyemperotan cairan disinfektan di Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu dan sejumlah area publik lainya seperti gereja.

Kepala Pelaksana BPBD Sumba Timur, Mikael Jakalaki POS-KUPANG. COM mengatakan, pada pagi hari ini pihaknya melakukan penyemperotan cairan disinfektan di semua pelabuhan Waingapu, Kantor Lapas Waingapu dan sejumlah area publik seperti tempat ibadah. Dan rencana pada sore hari akan dilakukan penyemperotan di pasar Inpres Matawai.

Dikatakan Mikael, untuk pengadaan bahan untuk pembuatan cairan disinfektan ini selain dari Pemerintah dan juga sumbangan berbagai pihak. Sehingga disampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan sumbangan ini.

Cegah Virus Corona, Petugas Mulai Semprot Disinfektan di Kantor Bupati & Fasilitas Publik Lainnya

Kapolsek Biboki Selatan Akui Ada Pelajar SMP Tenggelam di Embung Malelat TTU

Berani Terima Tantangan Jilati Toilet, Remaja Ini Akhirnya Terjangkit Virus Corona

"Tapi kita juga tetap berharap agar ada bantuan dari masyarakat. Karena penyediaan bahan pembuat disinfektan ini sangat terbatas di pasaran,"ungkap Mikael. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved