Begini Laporan Para Guru SMAK Giovanni Kupang Terkait Belajar Via Online

kepada para peserta didik serentak menyisipkan kendala sekaligus keluhan kepada Kepala Sekolah SMA K Giovani Kupang

Begini Laporan Para Guru SMAK Giovanni Kupang Terkait Belajar Via Online
PK/VEL
Romo Stef Mau

Begini Laporan Para Guru SMAK Giovanni Kupang Terkait Belajar Via Online

POS KUPANG.COM| KUPANG--.Begini Laporan Para Guru SMAK Giovanni Terkait Belajar Online

Para guru SMA K Giovani Kupang memberikan laporan terkait kegiatan belajar mengajar yang telah diajarkan kepada para peserta didik serentak menyisipkan kendala sekaligus keluhan kepada Kepala Sekolah SMA K Giovani Kupang, RD. Stefanus Mau, Pr.

"Saya menggunakan aplikasi kaizala untk memberikan kuis dan absensi, sedangkan untuk video conference rencananya menggunakan aplikasi zoom, tetapi kendala tidak semua anak punya HP. Jadi, selama 4 hari ini saya buat kuis tetapi tidak semua anak bs bergabung," tulis ibu TIK kepada Kepala SMA K GIOVANI dan diteruskan Kepada POS KUPANG.COM, Kamis, ( 26/3) pukul 17.09 WITA.

"Selamat sore jga romo..mengenai pembelajaran online..untuk matematika, kami belajar dan penugasan lewat via Wa, romo. Jadi, tugas dikerjakan siswa, setelah itu difoto kirim lewat chat pribadi," tulis Guru matematika pak Yulius Orangola kepada RD. Stef sapaan akrab RD. Stefanus Mau,Pr dan diteruskan ke POS KUPANG COM, melalui aplikasi WhatsApp, pukul 17.09 WITA.

"Sore Romo, untuk bio 11 pembelajaran lewat WA dan web Romo. Tugas sejak beberapa hari sudah dikirim siswa, dan kami langsung komunikasi balik dengan siswa/i berkaitan dengan tugas yang diberikan. Terimakasih Romo, " tulis Guru biologi, Ibu Lin Dhema kepada RD. Stef.

Ahli Waris Kerajaan Inggris Terkena Virus Corona, Pangeran Charles Lakukan Isolasi Mandiri Covid-19

BREAKING NEWS: Antisipasi Covid-19, Posko Terima Keluhan Via Aplikasi, Warga Kupang Catat Nomornya!

Salah satu kelemahan utama dalam metode pembelajaran berbasis online adalah boros kuota

"Guru keluhkan soal kuota internet," tulis RD. Stef.

SMA K GIOVANI Kupang Terapkan Model Pembelajaran Berbasis Online dan Manual

SMA K Giovani Kupang menerapkan dua model pembelajaran kepada para peserta didik. Model pembelajaran tersebut dirumuskan pada tanggal 19 Maret 2020 setelah kepala sekolah melakukan rapat bersama para dewan guru dalam upaya menyikapi himbauan dari Menteri Pendidikan dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTT bilamana siswa diliburkan untuk belajar di rumah.

Halaman
123
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved