Liga 1 2020

Akhirnya Semua Pemain Maung Diliburkan, Mabes Persib Bandung Disemprot Disinfektan, Info

Markas Persib Bandung disemprot dengan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Akhirnya Semua Pemain Maung Diliburkan, Mabes Persib Bandung Disemprot Disinfektan, Info
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Robby Darwis dan Siswanto setelah uji coba PSKC Cimahi melawan Persib U-20 di Stadion Siliwangi. 

POS KUPANG.COM--Markas Persib Bandung disemprot dengan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Penyemprotan cairan disinfektan di markas klub berjuluk Maung Bandung itu dilakukan atas kerja sama antara manajemen Persib dan PMI Kota Bandung.

Penyemprotan cairan desinfektan difokuskan pada dua tempat, yakni mess pemain dan kantor manajemen di Graha Persib.

Salah seorang petugas PMI Kota Bandung tengah melakukan penyemprotan cairan desinfektan pada salah satu ruangan di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (24/3/2020).
Salah seorang petugas PMI Kota Bandung tengah melakukan penyemprotan cairan desinfektan pada salah satu ruangan di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (24/3/2020). (Persib Official)

 

 

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu langkah preventif yang dilakukan Persib untuk mencegah penularan Corona'>Virus Corona kepada para pemain dan staf tim.

Salah satu petugas dari PMI Kota Bandung, Use, mengatakan bahwa penyemprotan cairan disinfektan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Corona'>Virus Corona.

Use menuturkan, penyemprotan dilakukan pada setiap titik sentral di mess pemain dan Graha Persib.

"Ini bagian dari pencegahan. Persib mengajukan surat dan kami lakukan penyemprotan di mess dan Graha Persib. Selain itu, beberapa titik lain juga dilakukan penyemprotan," kata Use, Selasa (24/3/2020).

Dokter tim Persib Rafi Ghani mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan penting dilakukan untuk membuat semua material benda di area mess pemain dan Graha Persib tetap steril.

Seorang petugas kesehatan sedang melakukan test Covid-19 atau virus corona terhadap seorang pemain Persib Bandung, Victor Igbonefo.
Seorang petugas kesehatan sedang melakukan test Covid-19 atau virus corona terhadap seorang pemain Persib Bandung, Victor Igbonefo. (Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari)

Dikatakan Rafi, penyebaran Covid-19 bisa dilakukan melalui benda atau material yang pernah dipegang oleh penderita Corona'>Virus Corona.

Oleh karena itu, pensterilan ruangan dengan cairan disinfektan harus dilakukan. 

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved