Corona Virus di NTT

ASN Lingkup Pemkab Kupang Sepekan Bekerja dari Rumah, Simak Penjelasan Bupati

Bupati Kupang, Korinus Masneno telah mengeluarkan surat edaran terkait pengaturan dan penyesuaian sistem kerja aparatur sipil negara (ASN) dan pegawa

ASN Lingkup Pemkab Kupang Sepekan Bekerja dari Rumah, Simak Penjelasan Bupati
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Bupati Kabupaten Kupang Korinus Masneno 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM I OELAMASI--Bupati Kupang,  Korinus Masneno telah mengeluarkan surat edaran
terkait pengaturan dan penyesuaian sistem kerja aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai badan usah milik negara/ daerah/ swasta.

Surat edaran bupati Kupang nomor : 800/309/bkpsdm.kab.kpg/2020 tanggal 23 Maret 2020 ini dalam kaitannya dengan pencegahan penyebaran corona virus disease-19 atau covid 19  di Nusa Tenggara Timur umumnya Kabupaten  Kupang khususnya.

Bupati menginstruksikan  ASN untuk menjalankan tugas kedinasan dengan bekerja dari rumah atau tempat tinggal terhitung sejak hari ini 24-31 Maret 2020 dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan.

Pelatih Persib Bandung Peringatkan Semua Pemain Maung AGar Lakukan Hal Ini, Simak Info

Bupati Kupang, Korinus Masneno kepada Wartawan di Oelamasi, Selasa (24/3) mengatakan,  berdasarkan surat edaran Gubernur NTT,  Viktor Bungtilu Laiskodat nomor : 443.1/06/b02.1 tanggal 21 Maret 2020/ tentang pengaturan dan penyesuaian sistem kerja aparatur sipil negara dan pegawai badan usah milik negara/ daerah/ swasta dalam rangka pencegahan penyebaran corona virus disease-19 atau covid 19 di NTT,  maka pemerintah Kabupaten Kupang juga mengeluarkan surat edaran yang sama.

Bupati Kabupaten Kupang Korinus Masneno di Hotel Neo Aston Kota Kupang, Kamis (12/12/2019)
Bupati Kabupaten Kupang Korinus Masneno

Dalam surat edaran bupati Kupang nomor : 800/309/bkpsdm.kab.kpg/2020 tentang pengaturan dan penyesuaian sistem kerja aparatur sipil negara dan pegawai badan usah milik negara/ daerah/ swasta dalam rangka pencegahan penyebaran corona virus disease-19 atau covid 19 di Kabupaten Kupang, maka  melalui surat edaran tersebut dirinya menginstruksikan aparatur sipil negara atau ASN untuk menjalankan tugas kedinasan dengan bekerja dari rumah atau tempat tinggal atau work for home terhitung sejak hari ini 24-31 Maret 2020 dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan.

Adapun surat edaran ini tidak berlaku bagi semua organisasi perangkat daerah atau OPD di Kabupaten Kupang, karena OPD  yang melaksanakan fungsi pelayanan publik dibidang kesehatan yakni dinas kesehatan dan RSUD  tipe C Naibonat,  puskesmas,  puskesmas pembantu,  tetap bekerja sebagaimana sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Profil 6 Pemain Persib Bandung yang Tak Tergantikan Sepanjang Liga 1 2020, Pilar Asing ?

Juga OPD yang melaksanakan fungsi pelayanan publik lainnya yang langsung kepada masyarakat yakni satuan polisi pamong praja dan kebakaran,  Badan Keuangan dan Aset Daerah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah,  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang,  Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, tetap bekerja sebagaimana mestinya dengan pengaturan ASN sesuai tingkat kebutuhan dan urgensi dan diatur oleh OPD masing-masing.

Sementara OPD yang melaksanakan fungsi pelayanan publik tetap ada penugasan kepada pejabat struktural 1 tingkat dan 2 tingkat dibawah pimpinan OPD, agar tetap bergilir melaksanakan tugas di kantor. Selama pemberlakuan work from home,  demikian juga bagi supir/ ajudan dan sekretaris pimpinan OPD,  dihimbau untuk tetap melaksanakan tugas di kantor seperti biasa.

Sementara ASN  yang melakukan pekerjaan kedinasan dari rumah/ diinstruksikan untuk tetap berada di rumah dan tidak melakukan pekerjaan kedinasan dan pekerjaan lain di luar rumah, tanpa seijin pimpinan dan kecuali membeli bahan kebutuhan pokok, membeli obat,  berobat ke rumah sakit dan hal mendesak lainnya, atas seijin pimpinan.

Dirinya juga menginstruksikan agar semua alat komunikasi dengan sesama ASN dan pimpinan yang memudahkan komunikasi agar  tetap diaktifkan.  Juga ASN yang bekerja dari rumah selalu siap untuk masuk kantor atau penugasan oleh pimpinan dan dihimbau untuk menghindari perkumpulan massa dalam jumlah besar serta membantu mencegah jika ada perkumpulan massa dalam jumlah besar.(*).


BalasBalas ke semuaTeruskan

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved