Prajurit TNI laksanakan Karya Bakti, Tangkal DBD dan Cegah Penyebaran Corona

Prajurit TNI dari Makorem 161 Wirasakti, Kodim 1604 1604/Kupang dan Balak Aju Dam IX/Udy melaksanakan karya bakti

Prajurit TNI laksanakan Karya Bakti, Tangkal DBD dan Cegah Penyebaran Corona
POS-KUPANG.COM/Dokumentasi Pendim Kupang
Kegiatan Karya Bakti di Asrama Tentara Kuanino Kupang 

POS-KUPANG.COM | KUPANG --  Prajurit TNI dari Makorem 161 Wirasakti, Kodim 1604 1604/Kupang dan Balak Aju Dam IX/Udy melaksanakan karya bakti di lingkungan asrama tentara Kuanino Kupang, NTT pada Sabtu, (21/3/2020). Karya bakti tersebut dilaksanakan dalam rangka mengatasi wabah Demam Berdarah Dengue ( DBD) dan menangkal penyebaran virus corona ( Covid-19) di.lingkungan asrama tentara tersebut.

Dalam Kegiatan Karya, dilaksanakan pembersihan rumput liar, pembersihan selokan dan pembersihan sampah yang berada di Asrama Tentara Kuanino. Selain itu, juga juga dilaksanakan pembersihan tempat ibadah seperti gereja, pura dan masjid dan sekolah.

Masyarakat Jangan Panik, Pemkab Manggarai Bentuk Komando Pencegahan dan Penanganan Corona

Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P menyampaikan, pembersihan yang dilaksanakan Korem 161/Wira Sakti, Kodim 1604/Kupang serta Balak Aju Dam IX/Udy merupakan bentuk kepedulian bersama mengingat pentingnya kesehatan anggota terutama anak-anak di tengah situasi serangan DBD dan penyebaran virus corona.

Oleh karena itu Dandim 1604/Kupang menghimbau kepada anggota untuk dapat mewaspadai penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue ( DBD) dan penyebaran virus corona dengan sikap tenang dan selalu waspada, tidak panik serta selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar, tempat tinggal terutama kebersihan diri sendiri.

Cegah Covid-19 Pol PP Sumba Timur Bubarkan Warga Nongkrong dan Imbau Social Distancing

Dandim 1604/Kupang juga sudah memerintahkan Danramil jajaran Kodim 1604/Kupang untuk melakukan sosialisasi keliling kepada masyarakat tentang hidup sehat dengan perilaku hidup bersih dengan upaya untuk antisipasi menangkal penyebaran Virus Corona.

Warga masyarakat diharapkan tetap berada di rumah, menjauhi pusat keramaian dan kerumunan serta hindari kontak langsung dengan warga lain. Selain itu, Dandim juga berpesan untuk rajin berolahraga dalam menjaga stamina dan tetap berdoa. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved