Polres Lembata Adakan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

Personel Polres Lembata kini mengadakan sosialisasi pencegahan virus corona Covid-19

Polres Lembata Adakan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona
POS-KUPANG.COM/Dokumen Humas Polres Lembata
Mencegah terjadinya kepanikan ditengah masyarakat terkait dengan penyebaran Virus Covid 19 yang saat ini mulai melanda wilayah NKRI, Personil Polres Lembata (Satuan Lantas) bersama Personil TNI (Koramil 1624-03 Lewoleba dan Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Lewoleba menggelar sosialisasi dan himbauan, Senin (23/3/2020). 

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Mencegah terjadinya kepanikan ditengah masyarakat terkait dengan penyebaran virus corona Covid-19 yang saat ini mulai melanda wilayah NKRI, Personil Polres Lembata (Satuan Lantas) bersama Personil TNI (Koramil 1624-03 Lewoleba dan Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Lewoleba menggelar sosialisasi dan himbauan, Senin (23/3/2020).

Kegiatan sosialisasi dan imbuan dengan menggunakan pengeras suara maupun alat peraga lainnya ini bertempat di kawasan  pertokoan dan taman kota Swaolsa Titen. Kegiatan tersebut merupakan respon untuk menyikapi situasi nasional berkaitan dengan penyebaran pandemik virus corona / Covid-19.

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Brimob Labuan Bajo Semprot Disinfektan di Bandara Komodo

Adapun beberapa penekanan serta imbauan yang disampaikan, antara lain, mengajak masyarakat untuk saling membantu melawan dengan tindakan nyata, menghindari kontak fisik dengan orang lain, dan menghindari kegiatan di keramaian.

Selain itu pihak polres Lembata juga mengimbau untuk belajar dan bekerja di rumah untuk sementara waktu, rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Waingapu Patroli Keliling Imbau Masyarakat Cegah Covid-19

Dalam aksi tersebut juga dipraktikkan cara mencuci tangan yang baik dan benar. Sosialisasi tersebut juga dilaksanakan pada lokasi titik kumpul masyarakat yaitu pasar Pada sampai dengan Pasar Desa Pada kecamatan Nubatukan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved