Digelar King's Fun Ende, Siswa PAUD Senang Ikut Lomba Yel

King's Fun (KF) Cabang Ende menyelenggarakan lomba yel antar sekolah kategori PAUD tingkat kelurahan dalam Kecamatan Ende Tengah

Digelar King's Fun Ende, Siswa PAUD Senang Ikut Lomba Yel
POS- KUPANG.COM/Romualdus Pius
Lomba yel antar sekolah kategori Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat kelurahan dalam kecamatan Ende Tengah, Kamis (20/3/2020) di Outlet KF Ende. 

POS-KUPANG.COM - King's Fun (KF) Cabang Ende menyelenggarakan lomba yel antar sekolah kategori Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD) tingkat kelurahan dalam Kecamatan Ende Tengah, Kamis (20/3) di Outlet KF Ende.

Lomba tersebut adalah yang kedua kalinya karena sebelumnya KF juga menyelenggarakan lomba yang sama. Lomba pertama sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu yang melibatkan sekolah-sekolah dari Kelurahan Paupire, Kecamatan Ende Tengah, Kabupaten Ende.

Sedangkan lomba kedua berlangsung pada (19/3) di outlet KF Ende yang melibatkan sekolah-sekolah dari Kelurahan Onekore, kecamatan Ende Tengah, kabupaten Ende, NTT.

Selama Pandemi Virus Corona, Maudy Ayunda Tetap Tinggal di California

Katarina Geno, Kepala cabang KF Ende mengatakan pada lomba yel-yel yang kedua pihaknya mengundang semua sekolah atau pendidikan anak usia dini di kelurahan Onekore.

"Di Kelurahan Onekore ada 5 sekolah anak usia dini yaitu TKS Syaloom, PAUD Matabale, Taman Seminari St. Yosef Onekore, PAUD Sare Pawe dan TK St. Agnes. namun yang hadir ada empat sekolah. Yang tidak sempat hadir PAUD Sare Pawe," kata Katarina.

Semana Santa Batal, Cegah Penularan Virus Corona

Promotor KF Indonesia Timur, Klementinus Elenora, yang juga MC dalam event tersebut mengatakan, event yel-yel yang dibuat tidak terbatas di tingkat kelurahan, namun akan dilanjutkan sampai ke tingkat kota.

"Setelah ini nanti, untuk yang juara 1, 2, dan 3 dari setiap kelurahan akan lanjut ke tingkat kecamatan setelah itu baru ke tingkat kota. Kami buat event di tingkat kecamatan tunggu selesai semua yang ditingkat kelurahan dalam satu kecamatan," kata Klementinus.

Klementinus mengatakan keluarga juga sebagai tempat untuk belajar, sehingga adanya kegiatan seperti ini untuk meningkatkan semangat, percaya diri dan kemampuan anak-anak usia dini juga melatih untuk bersaing dengan anak-anak dari sekolah lain.

Dia mengatakan, KF juga akan bekerjasama dengan sekolah-sekolah PAUD apabila ada kegiatan ekstra kurikuler KF akan memfasilitasi tempatnya jika kegiatannya dilaksanakan di outlet KF tempatnya tidak dibayar namun persyaratannya satu minggu sebelum kegiatan bisa menghubungi pihak KF.

Maria Lusia Aty Deornay, guru dari Taman Seminari St. Yosef Onekore, mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada panitia KF yang telah menyelenggarakan kegiatan.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved