Antisipasi Virus Corona Covid-19 NTT Butuh Sekitar 350 Ribu APD

Provinsi NTT membutuhkan Alat Pelindung Diri ( APD) sekitar 350.000 set untuk mengantisipasi penanganan kasus virus corona / Covid-19

Antisipasi Virus Corona Covid-19 NTT Butuh Sekitar 350 Ribu APD
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Karo Humas dan Protokol Setda NTT, DR.Jelamu Ardu Marius, M.Si 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Provinsi NTT membutuhkan Alat Pelindung Diri ( APD) sekitar 350.000 set untuk mengantisipasi penanganan kasus virus corona / Covid-19. APD ini merupakan kebutuhan di rumah sakit di NTT.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat yang dikonfirmasi melalui Karo Humas dan Protokol Setda NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si, Senin (23/3/2020) mengatakan, Pemprov NTT terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan APD, khususnya bagi rumah sakit rujukan.

Wow, Harga Emas Tembus Rp 900 Ribu per Gram

"Kita sedang memesan APD dalam beberapa waktu kedepan APD itu sudah riba di NTT," kata Marius.

Marius mencontohkan dari kebutuhan itu,pemerintah memesan sekitar 15 masker dan APD.

"Bapak gubernur dengan koneksi beliau ke Jakarta,maka beberapa hari kedepan APD untuk NTT sudah tiba," katanya.

Bapak gubernur juga, lanjut Marius meminta dan menekankan bahwa di posko atau di rumah sakit tidak boleh ada keluhan anggaran.

Ini yang Dilakukan Koramil 1618-03/Insana Utara dan Polsek Insana Utara Mencegah Penyebaran Corona

"Untuk saat ini Pemprov NTT, imbau seluruh masyarakat NTT agar hindari pertemuan banyak orang. Bapak gubernur meminta perhatian semua pihak agar bersama turut perangi Covid-19," ujarnya.

Marius mengatakan, Pemprov NTT juga meminta kepolisian bisa mengawasi maklumat kapolri, kemudian koordinasi dengan pemerintah kabupaten dan kota dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kita minta masyarakat ikuti perintah dan arahan pemerintah seperti social distancing ,jaga kesehatan, cuci tangan selalu. Bapak gubernur juga memberi peringatan kepada warga NTT yang keluar daerah jika kembali harus tahu diri bahwa kembali dari daerah terpapar, maka harus mengisolasi diri secara mandiri" ujarnya.

Dikatakan, jika seseorang yang mau menjaga 5,4 juta penduduk maka anda harua bisa menahan diri dan selalu mengikuti arahan pemerintah. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved