Liga 1 2020

Dampak Wabah Corona, Pemda Tutup Sarana Publik, Persib Bandung Kesulitan Lapangan Latihan, Info

Persib Bandung terancam kesulitan menggelar latihan karena pemerintah untuk sementara menutup fasilitas publik akibat pandem

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Skuad Persib Bandung 

POS KUPANG.COM--- Persib Bandung terancam kesulitan menggelar latihan karena pemerintah untuk sementara menutup fasilitas publik akibat pandemi corona.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Stadion Si Jalak Harupat, dan Lapangan Lodaya, adalah beberapa tempat yang biasa digunakan Persib untuk berlatih namun saat ini ditutup sementara.

Menanggapi sulitnya mencari lapangan latihan, manajemen Persib Bandung yang diwakilkan oleh Komisarisnya, Kuswara S Taryono mengatakan bahwa pihaknya terus mencari jalan keluar untuk memecahkan masalah ini.

Kapten Maung Bandung Bicara Liga 1 terhenti saat Persib Maung Bandung Menanjak Performa Info

para pemain Persib Bandung menjalani latihan resmi sebelum laga lawan PSS Sleman.
para pemain Persib Bandung menjalani latihan resmi sebelum laga lawan PSS Sleman. ((Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha))

"Dari pihak manajemen lagi koordinasi dengan jajaran pelatih tentang tempat latihan," ujar Kuswara S Taryono melalui sambungan telepon, Kamis (19/3/2020).

Meski demikian, manajemen lanjut Kuswara berharap para pemain bisa tetap berlatih secara maksimal karena kondisi saat ini memang serba sulit.

Dia yakin, dengan program yang dimiliki Pelatih Robert Alberts, para pemain bisa maksimal dalam berlatih meskipun dengan keadaan yang cukup terbatas.

Striker Persebaya Makan Konate Tambah Porsi Latihan di Tengah Badai Wabah Corona Simak Info

Skuat PERSIB melakoni latihan perdana di Stadion Arcamanik Kota Bandung
Skuat PERSIB melakoni latihan perdana di Stadion Arcamanik Kota Bandung (©PERSIB.co.id/Gregorius A,K)

"Tapi intinya terkait program dan sebagainya menyerahkan sepenuh kepada tim pelatih untuk bagaiamana caranya pemain bisa tetap menjaga kebugaran. Tentu saja kan pelatih punya cara," katanya.

Disinggung apakah akan menggelar latihan di luar Bandung, Kuswara menyebut belum ada rencana.

Para pemain kata Kuswara akan tetap berada di Bandung sambil melakukan persiapan jika Liga 1 kembali bergulir.

PEREGANGAN OTOT : Pemain Persib Bandung yang baru bergabung Nick Kuipers (kanan), bersama Ahmad Jufriyanto melakukan peregangan otot saat mengikuti latihan di Stadion Gelora Bandung lautan Api, Rabu (21/8). Ketiga pemain asing yang baru bergabung Nick Kuipers, Omid Nazari, Kevin Van Kippersluis perlu menyesuaikan diri dengan pelatih, materi dan antarpemain. (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)
PEREGANGAN OTOT : Pemain Persib Bandung yang baru bergabung Nick Kuipers (kanan), bersama Ahmad Jufriyanto melakukan peregangan otot saat mengikuti latihan di Stadion Gelora Bandung lautan Api, Rabu (21/8). Ketiga pemain asing yang baru bergabung Nick Kuipers, Omid Nazari, Kevin Van Kippersluis perlu menyesuaikan diri dengan pelatih, materi dan antarpemain. (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA) (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Pemda Tutup Sarana Publik Akibat Corona, Persib Kesulitan Lapangan Latihan, Ini Upaya Manajemen, https://jabar.tribunnews.com/2020/03/19/pemda-tutup-sarana-publik-akibat-corona-persib-kesulitan-lapangan-latihan-ini-upaya-manajemen.
Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Dedy Herdiana

Skuad Persib Bandung
Skuad Persib Bandung (Tribun Jabar/Deni Denaswara)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved