Kaban Perbatasan Koordinasi Imigrasi RDTL

Kepala Badan Pengelola Perbatasan Provinsi NTT, Linus Lusi koordinasi dengan Imigrasi RDTL mengecek kebenaran lockdown

Kaban Perbatasan Koordinasi Imigrasi RDTL
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kepala BPP NTT Linus Lusi 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kepala Badan Pengelola Perbatasan Provinsi NTT, Linus Lusi koordinasi dengan Imigrasi Republik Demokratic Timor Leste ( RDTL) mengecek kebenaran lockdown pintu perbatasan RDTL-RI.

Dalam pesan WhatsApp kepada POS- KUPANG.COM, Kamis 19/3/2020), dirinya berkoordinasi dengan Imigrasi Timor Leste untuk memastikan informasi yang beredar soal kebijakan lock down oleh Negara Timor Leste.

Siswa SMA Kejora Riung Ikut Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru STKIP Nusa Bunga Floresta

"Hasil koordinasi yang kami peroleh dari Imigrasi Timor Leste bahwa mulai hari ini , Pemerintah Timor Leste Lock Down pintu batas. Para WNI dari Indonesia yang ke Timor Leste, diarahkan untuk kembali ke Indonesia. Petugas Imigrasi di Batugade Timor Leste menyampaikan bahwa ini baru perintah lisan dari Dirjen Imigrasi Timor Leste, suratnya belum ada, namun perintah tersebut kita laksanakan mulai hari ini,"tulis Linus dalam pesan WhatsApp.

Menurut Kinus, petugas Imigrasi Timor Leste hanya membuka pelayanan perlintasan bagi WNA dan WNI yang kawin silang dengan WN Timor Leste.

MPH PGIW NTT Minta Jemaat Lakukan Social Distancing Sesuai Protokol Pemerintah

"Kami terus melakukan koordinasi untuk meminta surat resmi dari Pemerintah Timor Leste. Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan Atase Imigrasi KBRI di Dili (Pak Eben) melalui telpon terkait kondisi ini dan Pak Eben sampaikan setelah berkoordinasi dengan Dirjen Imigrasi Timor Leste didapat info bahwa mulai hari ini Pemerintah TLS berlakukan Lockdown," kata Linus. (Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Gerardus Manyella)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved