Cegah Covid-19, Polres Sumba Timur Tidak Terbitkan Surat Izin Keramaian

Cegah Covid-19, pihak Polres Sumba Timur tidak terbitkan surat izin keramaian

POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K 

Cegah Covid-19, pihak Polres Sumba Timur tidak terbitkan surat izin keramaian

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Langkah pihak Kepolisian dari Polres Sumba Timur ( Polres Sumba Timur) dalam mencegah virus corona ( Covid-19) masuk di wilayah Sumba Timur, untuk sementara tidak menerbitkan Surat Izin Keramaian yang mengumpulkan konsentrasi masyarakat, sebagaimana jukrah dari Kapolda NTT.

Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (20/3/2020).

Tabligh Akbar Indonesia Disorot Media Asing, Peserta Sebut Lebih Takut pada Tuhan

Handrio juga mengatakan, selain itu, langkah koordinasi yang dilakukan Polres Sumba Timur guna mencegah virus corona ini dengan melaksanakan koordinasi dengan Pemda Sumba Timur, Kodim Sumba Timur dan Dinas Kesehatan serta Instansi terkait lainnya untuk kerja bakti terpadu membersihkan lingkungan.

Sat Intelkam dan Sat Binmas melaksanakan penggalangan dengan tokoh agama agar mencari solusi dalam kegiatan agama menghindari kumpulan umat dalam satu tempat ibadah. Humas Polres Sumba Timur melaksanakan giat himbauan melalui sosial media maupun Radio FM lokal agar masyarakat mengisolasi diri dan hindari interaksi dalam suatu kumpulan konsentrasi masa pada suatu tempat keramaian umum.

Patut Dicoba Moms ! Santap 8 Jenis Makanan untuk Daya Tahan Tubuh

Handrio juga mengatakan, untuk kedepan beberapa kegiatan keagamaan terdapat adanya konsentrasi umat. Antara lain, menyambut hari raya Paskah dan menjelang Bulan Ramadhan.

Disamping itu menjelang tahapan Inti Pilkada Sumba Timur dimana tidak menutup kemungkinan juga adanya masa pendukung bakal Calon. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved