Rektor UKAW Kupang: Hadapi Corona Tidak Boleh Panik

Rektor Universitas Kristen Artha Wacana Kupang ( UKAW Kupang), Dr. Ir. Ayub U. I. Meko, M.Si mengatakan, menghadapi wabah Corona, tidak boleh pan

Rektor UKAW Kupang: Hadapi Corona Tidak Boleh Panik
POS- KUPANG.COM/Ella Uzu Rasi
Rektor Universitas Kristen Artha Wacana Kupang ( UKAW Kupang), Dr. Ir. Ayub U. I. Meko, M.Si 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Rektor Universitas Kristen Artha Wacana Kupang ( UKAW Kupang), Dr. Ir. Ayub U. I. Meko, M.Si mengatakan, menghadapi wabah Corona, tidak boleh panik.

Menurut Ayub, cepat atau lambat, virus ini akan tetap sampai ke sini, atau bahkan mungkin sudah ada di sekitar kita, hanya saja gejalanya belum nampak.

Antisipasi Corona STIM Kupang Berlakukan Sistem Perkuliahan Daring

Jika kita panik, akan memicu stres. Stres ini kemudian memicu penurunan daya tahan tubuh sehingga orang yang awalnya baik-baik saja jadinya sakit karena tidak bisa mengelola pikirannya sendiri.

Sebaliknya jika orang tidak panik, tidak akan memicu stres sehingga bisa memikirkan langkah-langkah pencegahan dengan pikiran yang lebih jernih.

Antisipasi Corona STIM Kupang Berlakukan Sistem Perkuliahan Daring

Dengan demikian, kita dapat mengatur pola makan dengan cara mengonsumsi makanan yang meningkatkan stamina, memerhatikan tingkat kebersihan, dan melakukan aktivitas secara terkontrol sehingga lebih siap menghadapi wabah ini tanpa kepanikan berlebih. (Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ella Uzu Rasi)

Penulis: PosKupang
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved