Burung dan Ulat Hantui Petani di Persawahan Harau, Sumba Timur

Hama ulat dan burung selalu menghantui para petani padi sawah di Persawahan Harau, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur

POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Petani Harau Sumba Timur 

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU - Hama ulat dan burung selalu menghantui para petani padi sawah di Persawahan Harau, Kelurahan Kawangu, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur.

Petani setempat Palulu Haramburu (26) ketika ditemui POS-KUPANG.COM di persawahan Harau, Senin (16/3/2020) mengatakan tanaman padi mereka sering mendapatkan hama ulat dan hama burung. Yang lebih parahnya adalah hama burung.

Pemda TTU Anggarkan Rp 88,2 Miliar untuk Program Berarti

"Saat padi menguning itu burung banyak sekali. Burung ini makan tidak banyak, tapi mereka singgap di bulir padi biji-biji padi banyak yang jatuh ini yang merugikan kita,"ungkap Palulu.

Halim Minta Masyarakat Jangan Sebarkan Informasi Tidak Benar

Palulu juga mengaku, selain hama burung dan ulat, tanaman padi mereka juga sering diserang penyakit wereng. Terkait dengan penyakit wereng dan hama ulat mereka meminta Pemerintah untuk melakukan sosialiasi bagaimana cara pencegahan supaya hama dan penyakit itu bisa berkurang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved