Konsulat Timor Leste Kaget Sebut Ada Corona

Sampai saat ini Negara Demokratic Timor Leste ( RDTL) belum ada kasus virus corona atau Covid-19

ISTIMEWA
Jesuino Dos Reis M.Carvalho 

POS-KUPANG.COM - Sampai saat ini Negara Demokratic Timor Leste ( RDTL) belum ada kasus virus corona atau Covid-19. Meski begitu pemerintah RDTL melakukan berbagai upaya antisipasi dan pencegahan.

Konsulat RDTL di NTT, Jesuino Dos Reis M.Carvalho kepada Pos Kupang, Sabtu (14/3) dimintai tanggapan mengenai pernyataan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat yang hendak menutup perbatasan NTT -Timor Leste.

AHY Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Partai Demokrat

Menurut Zito, sapaan Jesuino, sampai saat ini Timor Leste masih bebas dari Covid -19, karena itu, pihaknya merasa kaget ketika membaca berita di sejumlah media online bahwa Gubernur akan menutup perbatasan NTT -Timor-Leste.

"Kami tentu kaget ketika bapak Gubernur NTT menyatakan akan menutup perbatasan. Langkah bapak gubernur ini tentu dalam rangka pencegahan virus Corona," kata Zito.

Dia menjelaskan, beberapa waktu lalu ada informaai bahwa di Timor Leste ada virus Corona, namun ternyata informasi itu tidak benar.

Dua Pasien ODP Virus Corona Ditangani Profesional, Bupati Sikka Imbau Warga Jangan Resah

"Saat itu memang ada satu warga Italia yang sakit. Namun, setelah diperiksa warga Italia itu negatif Corona. Informasi itu beredar dan seolah-olah bahwa di Timor Leste ada virus Corona," katanya.

Dikatakan, apa yang disampaikan Gubernur NTT itu tentu dalam rangka pencegahan dan antisipasi.

"Pernyataan bapak Gubernur itu wajar sebagai seorang bapak yang menjaga anak atau warganya. Hanya saja membuat kami juga kaget," ujarnya.

Dikatakan, apa yang dilakukan itu sebagai bentuk kepedulian dan kepentingan dua negara. Bahkan, komunikasi sudah dilakukan antara Dubes RDTL dan KBRI di RDTL, bahwa untuk menutup perbatasan tentu akan ada koordinasi dua negara dan juga kabupaten yang ada di perbatasan.

"Saya juga sudah komunikasi dengan PM Timor Leste, bahwa, apabila ada kasus di RDTL maka akan ditutup juga, namun saat ini belum," katanya.

Halaman
1234
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved