C & A Sentra Kuliner Pilot Project Penggunaan QRIS di Kota Kupang

C & A Sentra Kuliner menjadi pilot project penggunaan QRIS di Kota Kupang

C & A Sentra Kuliner Pilot Project Penggunaan QRIS di Kota Kupang
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
KPw Bank Indonesia NTT melakukan Sosialisasi Sistem Pembayaran menggunakan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) di Pusat Oleh-Oleh NTT C & A Sentra Kuliner, Selasa (10/3/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - C & A Sentra Kuliner menjadi pilot project penggunaan QRIS di Kota Kupang. Karena di pusat oleh-oleh ini ada banyak pengusaha yang bergabung di dalamnya.

Owner C & A, Ricardus Outniel Yonathan, pada acara Sosialisasi QRIS, Selasa (10/3/2020) mendukung penuh program ini karena banyak pelaku usaha mikro yang sistem pembayarannya tidak ada mesin edc. Kalau dengan ini maka tidak perlu mesin dan kartu.

BBPP Kupang Selipkan Metode Inseminasi Buatan Kepada 30 Peserta Pelatihan di Desa Bipolo

"Kadang kala edc gagal transaksi dan ditunda pembayaran, sehingga menjadi kacau, dengan QRIS bisa lebih baik. 51 kelurahan seharusnya ada E-Kios," kata Anggota DPRD Kota Kupang yang disapa dengan Roy ini.

Ia mengatakan ada 108 pengusaha yang bergabung di C & A dari seluruh NTT, siapa saja bisa bergabung sesuai dengan standarisasi mutu, makananan harus berijin dan packingan menarik.

"Kalau belum bisa packing nanti kami membantu," ujarnya.

Polisi Amankan Pelaku Pembunuhan dan Parang

Kata Roy komisi Ekonomi lebih meningkatkan ekonomi berbasis online, untuk peningkatan PAD dengan seperti ini lebih ketahuan. Sosialisasi ini juga dihadiri oleh pihak perbankan.

Pimpinan BRI Cabang Kupang, Patar Pandapotan mengatakan QRIS ini membantu masyarakat untuk mempermudah transaksi.

Tujuannya secara umum memperlancar transaksi sehingga menghindari ada penggandaan kartu.

"Jadi sebentar lagi kartu ditinggalkan dan bertransaksi memakai handphone.Penggunannya sangat mudah," tuturnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved