67 Desa di Ngada akan Gelar Pilkades Serentak Tahun 2020

Yohanes menyebutkan ada 67 desa di Kabupaten Ngada yang akan menggelar Pilkades serentak tahun ini

POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Kepala Dinas PMD-PPPA Ngada, Yohanes C. W. Ngebu 

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( PMD-PPPA) Kabupaten Ngada, Yohanes C. W. Ngebu, menyebutkan, pihaknya siap menggelar Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) serentak tahun 2020.

Yohanes menyebutkan ada 67 desa di Kabupaten Ngada yang akan menggelar Pilkades serentak tahun ini. Namun, kata Yohanes anggarannya belum dan itu akan diusung dalam anggaran perubahan tahun 2020. Karena dianggaran induk belum diakomodir sehingga kemungkinan besar akan diusulkan dalam anggaran perubahan.

Jadi Tersangka ADD Jaksa Kacabjari Manggarai di Reo Hantar Kepala Desa Ruis ke Rumah Tahanan

"Belum ada anggaran. Kita ajukan di anggaran perubahan. Karena di anggaran induk tidak ada. Yang menggelar Pilkades ada 67 Desa. Kita tahun ini. Target cepat kita di perubahan," ungkap Kadis Yohanes, kepada POS-KUPANG.COM Selasa (10/3/2020).

Kadis Yohanes menjelaskan pihaknya sedang mempersiapkan segala sesuatunya dan selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak.

Dubes Vatikan Akan Hadiri Pentabhisan Uskup Sipri Hormat di Ruteng

Kadis Yohanes berharap agar sidang perubahan bisa dilaksanakan cepat nantinya sehingga sudah anggaran bisa lakukan kegiatan Pilkades serentak.

"Kita tahun ini. Kalau sidang perubahan cepat kita bisa laksanakan Pilkades cepat setelah selesai sidang perubahan," ujar Kadis Yohanes. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved