Jefri Riwu Kore Terima Sertifikat Sistem Manajemen Mutu SNI ISO 9001: 2015

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore menerima sertifikat Sistem Manajemen Mutu SNI ISO 9001: 2015 yang diserahkan oleh PT Sucofindo (Persero)

Jefri Riwu Kore Terima Sertifikat Sistem Manajemen Mutu SNI ISO 9001: 2015
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Wali Kota Kupang bersama Direktur Komersial 1 PT SUCOFINDO (Persero) Herliana Dewi di Hotel Maya, Jalan Sumatera, Kelurahan Tode Kisar, Kecamatan Kota Lama, Senin (9/3/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore menerima sertifikat Sistem Manajemen Mutu SNI ISO 9001: 2015 yang diserahkan oleh PT Sucofindo (Persero), bertempat di Hotel Maya, Jalan Sumatera, Kelurahan Tode Kisar, Kecamatan Kota Lama, Senin (9/3/2020).

Sertifikat ini diserahkan oleh Direktur Komersial 1 PT Sucofindo (Persero) Herliana Dewi, disaksikan oleh Kepala Badan Standarisasi Nasional (BSN), Bambang Prasetya dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Kupang, antara lain, Penjabat Sekretaris Daerah, Ir. Elvianus Wairata, M.Si, para Asisten Sekretaris Daerah, para Staf Ahli Walikota Kupang dan para Pimpinan Perangkat Daerah serta para Camat dan Lurah se-Kota Kupang.

Diseret Banjir, Wanita 80 Tahun asal Manggarai Tewas di Kali Kalo

Jefri dalamkesempatan tersebut menyatakan rasa terima kasih atas peran PT Sucofindo (Persero) dalam sertifikasi untuk Pemerintah Kota Kupang. “Dengan adanya sertifikasi SNI ISO 9001:2015, menguatkan komitmen Pemerintahan Kota Kupang dalam memberikan pelayanan publik yang prima bagi kepuasan masyarakat Kota Kupang,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan, Pemerintahan Kota Kupang berkomitmen untuk terus berbenah dalam meningkatkan kinerja perangkat-perangkatnya secara bertahap, khususnya dalam hal pelayanan publik dengan manajemen mutu terstandar berdasarkan SNI ISO 9001:2015.

Bupati Belu Willy Lay Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Dia jelaskan, ruang lingkup sertifikasi ini meliputi 3 lembaga di bawah Pemerintah Kota Kupang, yaitu pelayanan public di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kupang dalam pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran, Surat Kematian, dan Surat Perkawinan.

Seketariat Daerah Kota Kupang, yaitu pada proses Pengurusan Kenaikan Gaji Berkala Secara Elektronik (E-KGB); dan pada lembaga pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah S. K Lerik dengan ruang lingkup Pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD). Walikota Kupang bertekad akan menambahkan ruang lingkup pelayanan lainnya.

Dewi dalam sambutannya mengatakan masyarakat saat ini semakin selektif menuntut tempat pelayanan yang bersih, aman, nyaman dan kondusif dalam memberikan pelayanan yang dibutuhkan.

Oleh karena itu, selaku perusahaan dengan layanan jasa Sertifikasi, Inpeksi dan Pengujian, Sucofindo mendukung upaya Pemerintah Kota Kupang meningkatkan pelayanan publiknya dalam menjaga komitmen untuk menerapkan Sistem Manajemen Mutu SNI ISO 9001: 2015.

Herliana juga menuturkan bahwa proses sertifikasi SNI ISO 9001:2015 ini membutuhkan waktu yang tak singkat.

"Proses diawali dengan perbaikan-perbaikan sesuai rekomendasi hasil audit yang dilakukan oleh lembaga tersebut, dan setelah melewati seluruh proses dan tahapan audit yang dilakukan, maka ketiga lembaga tersebut dapat memenuhi seluruh persyaratan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015,” ujar Herliana.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved